Ustadz Azanul Shauty selaku Ketua DPW FPI Deli Serdang (kiri) saat menjenguk Ahmad Safri

FPI Deli Serdang Bantu Penderita Tumor Wajah

Ahmad Safri (33) warga jalan Perintis Kemerdekaan, Dusun IV Desa Tanjung Morawa, Kecamatan Tanjung Mora, Kabupaten Deli Serdang penderita tumor ganas pada wajahnya, kini merasa lega karena menganggap do’anya selama ini telah dijawab Allah Subhanahu wa ta’ala.

Pasalnya Ustadz Azanul Shauty selaku Ketua DPW FPI Deli Serdang berempati untuk membantu dan mengurangi beban keluarga Safri yang telah lama diderita. Safri sepanjang itu harus menggantungkan harapan kepada uluran tangan tetangga dan kerabat dekatnya untuk menafkahi dirinya beserta istri dan kedua orang anaknya. Di mana sejak tumor di wajahnya membesar, Safri tidak bisa lagi bekerja seperti biasa sebagai penarik becak untuk menafkahi keluarganya.

Bukan itu saja, Ustadz Shauty juga memastikan akan membantu Safri semaksimal mungkin agar penyakitnya tersebut dapat lagi diobati sebagaimana lazimnya secara medis. Karena sudah lama penyakit Safri tersebut tidak diobati karena ketidakmampuan akan biaya berobat.  Walau pihak keluarga memiliki BPJS, namun tidak mampu menebus biaya obat-obatan yang sangat mahal.

“Begitu mengetahui keadaan Safri, kami langsung mencari tahu dan datang kemari untuk melihat kondisi yang sebenarnya.  Kami sangat prihatin. Sebegini besar cobaan bang Safri ini. Dalam keadaan sakit seperti ini, beliau juga harus terus berfikir bagaimana menafkahi keluarganya, sementara dia sudah tidak mampu bekerja lagi.” Ungkap Ustadz Shauty di sela kunjungannya di kediaman Safri, Kamis (12/7).

“Sudah sepatutnya kita sebagai sesama untuk saling tolong menolong dan dapat meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung ini.” Sambung Ustadz Shauty.

Ustadz Shauty yang dikenal sebagai salah seorang ulama yang sangat peduli dengan keadaan ummat, khususnya di Kabupaten Deli Serdang tidak bisa menyembunyikan perasaannya. Berulang kali beliau meminta kepada Safri untuk bersabar dan yakin bahwa pertolongan Allah itu nyata.

“Insya Allah kami DPW Deli Serdang akan memenuhi kebutuhan keluarga Safri dan akan mengupayakan secepatnya agar tumor di wajah Safri sesegera mungkin akan kembali mendapatkan perawatan medis.”

Di lain pihak isteri Safri, Ainun (33) merasa lega dan bahagia mendengar penuturan kabar tersebut, “Saya masih seakan tak percaya pak, ternyata masih ada orang orang yang peduli dengan keadaan kami sekarang, yaitu FPI.” tutur Aini haru.

Ainun mengisahkan, suaminya sakit sejak 5 tahun yang lalu, awalnya benjolan kecil dipipi, dan lama-lama membesar. Selama mengalami sakit suaminya tidak bisa lagi memasukkan makanan dan minuman sebagaimana mestinya. “Kami memasukkannya dengan perantara pipet (sedotan plastik).”  

Lanjut Ainun, menurutnya suaminya sudah 2 kali berobat dan operasi, pertama di RSUD serta Grand Medistra akan tetapi tidak sanggup menebus obat.

Rencananya Senin (16/7), Safri akan dibawa tim FPI Deli Serdang ke RS. H. Adam Malik, Medan untuk melakukan check up ulang dan penanganan selanjutnya. (RG/KontributorDeliSerdang)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / FPI Deli Serdang Bantu Penderita Tumor Wajah
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram