Para laskar DPW FPI Purworejo, saat menyerahkan bantuan.

FPI Purworejo Bantu Fatkhur, Anak Penderita Tumor

Berangkat dari keprihatinan dan rasa empati, para laskar DPW FPI Purworejo, mendatangi kediaman Fatkhur Kurniawan (11), anak penderita tumor pada pundaknya, warga Desa Dukuh Dungus RT 02 RW 01, Kecamatan Grabag, Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (12/7).

Fatkhur Kurniawan anak pertama dari keluarga tidak mampu, pasangan Slamet Widodo dan Khosyati yang hanya hidup menumpang di rumah kakeknya yang juga memprihatinkan. Aroma tak sedap kotoran ternak itik dari belakang rumah, seolah melengkapi keprihatinan Fatkhur.

Kondisi Fatkhur Kurniawan dan rumor yang di deritanya.
Kondisi Fatkhur Kurniawan dan rumor yang di deritanya.

Pak Slamet, sang ayah yang hanya buruh serabutan, kini tak bisa mencari nafkah lagi karena harus mengurus dan menjaga Fatkhur setiap hari. Terutama bila jadwal bolak-balik pengobatan ke rumah sakit.

Sedangkan sang ibu, Khosyati, bekerja sebagai buruh di rumah tetangga yang meproduksi susu keledai. Dengan upah 16 ribu rupiah perhari. Otomatis penghasilan 16 ribu rupiah perhari inilah satu-satunya tumpuan ekonomi keluarga untuk biaya hidup dan pendidikan adik-adik Fatkhur.

Melihat keprihatinan itu, rombongan DPW FPI Purworejo meyerahkan bantuan tunai senilai 1,5 juta dan berupa 3 karung beras ukuran 80 kilo, yang diterima langsung Slamet Widodo, sang ayah.

Penderitaan Fatkhur sendiri bermula pasca operasi di Rumah Sakit Tjitrowardojo Purworejo pada Juni 2017 yang lalu. Benjolan tumor di pundak Fatkhur bukannya kempis, justru tumbuh membesar semakin cepat hingga sebesar bola basket. Ia pun dirujuk ke RS Sardjito Yogyakarta untuk menjalani chemotherapy (kemoterapi).

Sampai saat ini Fatkhur sudah menjalani kemoterapi 37 kali. Akibat puluhan kali kemoterapi itu, bibir dan mulut Fatkhur pecah-pecah.

Parkatis bocah malang ini pun tak bisa menikmati masa-masa ceria, bermain, belajar dan mengaji ke masjid seperti teman-teman sebayanya di bangku kelas 4 SD. Tumor ganas yang menyerang otot di pundaknya, memaksa Fatkhur tergolek menahan sakit sepanjang hari di pembaringan.

Di mata keluarga dan teman-teannya, Fatkhur adalah anak yang tangguh. Ia bukan anak yang cengeng dan manja, meski sakit yang dirasakannya terus meradang setiap saat. Bahkan saat bulan Ramadhan, dengan kondisi sakit yang hebat, Fatkhur merengek minta ikut shalat tarawih berjamaah di masjid kampungnya. DEngan haru terpaksa sang ayah  pun membopongnya ke masjid untuk shalat tarawih berjamaah.

Sebagai kepala rumah tangga, Pak Slamet hanya pasrah menghadapi ujian hidup. Di tengah kesulitan ekonomi, ia terus berikhtiar tanpa mengenal putus asa, memburu kesembuhan buah hatinya dari tumor ganas.

Mari bantu Fatkhur Kurniawan yang teringin sekali sehat dan pulih seperti sedia kala. Agar bisa menuntut ilmu, mengaji dan belajar di sekolah untuk merajut masa depan.

Mari salurkan donasi dan bantuan Anda ke Rekening Kemanusiaan FPI: BSM 7001440707 Kode Bank 451. Atau Anda juga dapat langsung menyerahkan pada pihak keluarga di alamat yang kami sertakan di atas. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / FPI Purworejo Bantu Fatkhur, Anak Penderita Tumor
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram