FPI Cibarusah Bekasi Bedah Rumah Warga Tak Mampu

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) FPI Cibarusah Kabupaten Bekasi, kembali melakukan bedah rumah bagi warga tak mampu. Program ini merupakan rangkaian dari aksi bedah rumah sebelumnya yang telah memasuki program keempat kalinya.

Pada program bedah rumah kali ini, DPC FPI Cibarusah membantu seorang janda bernama Ibu Honden (43 th) yang tinggal di Kampung Leuwimalang RT009/005, Desa Wibawa Mulya, Kecamatan Cibarusah.

Kondisi fisik tempat tinggal Ibu Honden.
Kondisi fisik tempat tinggal Ibu Honden.

Sejak ditinggal almarhum suami enam tahun silam, Ibu Honden tinggal di dalam rumah yang telah usang dan rusak di beberapa bagian bersama ketiga anaknya, yaitu Irfan (24 th), Ade (22 th) serta Deden (14 th).

Kondisi ini terpaksa dibiarkan karena ketidakmampuan finansial yang dialaminya. Sebagai tulang punggung keluarga, Ibu Honden yang hanya bekerja musiman sebagai buruh pembuatan batu bata dengan upah kisaran 15-30 ribu rupiah, praktis tidak bisa berbuat banyak untuk memperbaiki rumahnya. Meski salah satu anaknya Irfan yang telah bekerja sebagai buruh konveksi di Jakarta, namun dengan penghasilan yang rendah hanya cukup untuk biaya hidupnya sendiri.

Terlebih Ibu Honden juga harus mengurus anak keduanya Ade, yang diketahui mengalami gangguan kejiwaan serta kelumpuhan pada kakinya akibat kecelakaan. Kondisi juga semakin memiriskan keadaan rumah yang telah termakan usia itu, manakala Ade seringkali membuang air kecil dan besar di dalam rumah.

Kemalangan nasib Ibu Honden ini akhirnya diketahui DPRa FPI Wibawa Mulya berkat informasi Pak Enjon salah satu pegawai Kecamatan Cibarusah yang akhirnya sampai ke pengurus DPC FPI Cibarusah.

Dan berkat pula dukungan aparat pemerintahan Desa Wibawa Mulya, FPI Cibarusah berinisiatif membedah rumah Ibu Honden agar menjadi layak huni. Serta berupaya mengurus BPJS untuk keperluan anaknya yang sakit.

Suasana prosesi perenovasian rumah Ibu Honden.
Suasana prosesi perenovasian rumah Ibu Honden.

Proses perenovasian sendiri telah berlangsung sejak Sabtu (7/7/2018) kemarin dikomandoi langsung Ketua DPC FPI Cibarusah, Habib Abdurahman Aljufri dengan menerjukan puluhan laskar DPRa FPI Wibawa Mulya dan DPC FPI Cibarusah.

Alhamdulillah berbagai pihak telah membantu pelaksanaan bedah rumah ini, termasuk dari DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI). Berikut daftar para penyumbang yang berhasil dihimpun dari pengurus FPI Cibarusah:

Bantuan donatur berupa dana:
1. Bapak Lurah Desa Wibawa Mulya: 2.000.000
2. Ustadz Karman: 200.000
3. Pak Apep: 100.000
Total : 2.300.000

Bantuan donatur berupa bahan bangunan dan sembako:
1. Edi Petrus  (Kepala Dusun Wibawa Mulya):  2 Colt Pasir
2. Ustadz Saefulloh Bambu: 30 batang
3. Ustdaz Karman: Beras 6 Ltr
4. Pak Abuy:  1 Colt Semen
5. Bang Dul: 4 lembar Jendela
6. H. Ujang: 20 batang Bambu
7. Hamba Allah: sembako
8. Pak Jaka: 15 batang Bambu

Dalam bedah rumah ini, FPI juga membuka diri bagi para donatur dan dermawan lainnya yang hendak membantu demi kelancalaran pembangunan. Dan bantuan dapat disalurkan dengan menghubungi Habib Abdurahman Aljufri (Ketua DPC FPI Cibarusah) di nomor 08568149767 atau Erwin selaku Bendahara di nomor 085811517414. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / FPI Cibarusah Bekasi Bedah Rumah Warga Tak Mampu
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram