Habib Ali Al Hamid selaku Ketua DPP HILMI (kanan) saat menyerahkan SK kepengurusan DPD HILMI Madura.

HILMI-FPI Kini Hadir di Madura

Divisi kemanusiaan Front Pembela Islam (FPI), Hilal Merah Indonesia atau yang kenal dengan sebutan HILMI, kini memiliki perwakilan daerah di Madura.

Hal tersebut ditandai dengan pengukuhan kepengurusan DPD HILMI Madura yang berlangsung di Pondok Pesantren Hafidzul Quran, Desa Sokobanah Tengah, Kecamatan Sokobanah, Madura, dalam sebuah tabligh akbar Minggu malam (1/7/2018), yang dihadiri ribuan jamaah serta warga setempat.

Suasana pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD HILMI Madura.
Suasana pengukuhan dan pelantikan pengurus DPD HILMI Madura.

Pengukuhan kepengurusan DPD HILMI Madura sekaligus penyerahan surat keputusan (SK) langsung dipimpin oleh Ketua Umum DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid yang didampingi pengurus pusat, dr. Budi dan Ustadz Tarmidji.

Dari hasil pelantikan akhirnya terbentuklah kepengurusan DPD HILMI Madura sebagai berikut :

1. Ketua: H. Syaiful Rahman
2. Wakil Ketua: H. Syafii
3. Sekertaris: Fauzi syamlan
4. Bendahara: Khairuddin

Di pondok pesantren asuhan KH. Bahruddin itu juga berlangsung hal yang sama yaitu pengukuhan kepengurusan DPC FPI-Macan LPI serta Sakera Al-Iqdam Kecamatan Sokobanah.

Turut hadir pula di dalam acara tersebut beberapa kyai dan habaib, di antaranya KH. Ali Salim selaku Ketua DPW FPI Pamekasan, Ketua DPW FPI Sampang, KH. Syaiful Jabbar serta KH Jurjis Muzammil, selaku Sekjen DPW FPI Sumenep.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan dana kemanusiaan untuk rakyat Palestina dari DPW FPI Pamekasan sebesar Rp.50.075.000, serta bantuan dana kemanusiaan untuk rakyat Rohingya dari DPW FPI Sumenep sebesar Rp.83.000.000. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Berita / HILMI-FPI Kini Hadir di Madura
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram