Prosesi syahadat Diki Aditya Adilang dihadapan Ustadz Sugianto Kaimudin.

Geliat Dakwah FPI di Tanah Poso

Semangat dakwah yang ditunjukan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) FPI Poso, Sulawesi Tengah, mendapat simpati besar dari masyarakat setempat dan sekitarnya. Hal tersebut dibuktikan selalu saja adanya warga yang tertarik dan masuk ke dalam agama Islam berkat peran Tim Dakwah DPW FPI Poso di bawah pimpinan Ustadz Sugianto Kaimudin.

Seperti yang terjadi baru saja, pada Minggu malam (24/6/2018), seorang pemuda Nasrani mendatangi kediaman Ustadz Sugianto dan meminta bimbingan syahadat untuk masuk ke dalam Islam.

Penyerahan cinderamata oleh  Ustadz Sugianto kepada Diki Aditya.
Penyerahan cinderamata oleh  Ustadz Sugianto kepada Diki Aditya.

Pria bernama Diki Aditya Adilang (26) yang berasal dari Desa Toili, Kabupaten Banggai itu akhirnya dengan mantap mengucapkan dua kalimat syahadat sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Sebagai tanda syukur atas kehadiran saudara muslim yang baru, Ustadz Sugianto menghadiahkan cinderamata berupa songkok, sajadah, baju koko dan sarung.

Hal yang sama juga terjadi pekan sebelumnya, pada 17 Juni 2018, seorang wanita bernama I Nyoman Wijayanti (22) warga Desa Trimulyo Poso Pesisir Utara meminta disyahadatkan di bawah bimbingan Ustadz Sugianto di kediamannya.

Usai prosesi ikrar syahadat, I Nyoman Wijayanti mendapat nama baru Siti Hajjar serta mendapat cinderamata tanda syukur berupa mukena, sarung, jilbab, handuk, sajadah dan baju gamis.

Suasana prosesi syahadat I Nyoman Wijayanti di kediaman Ustadz Sugianto Kaimudin.
Suasana prosesi syahadat I Nyoman Wijayanti di kediaman Ustadz Sugianto Kaimudin.

Peran Tim Dakwah FPI Poso dalam mewarnai Islam di tanah Poso sudah menapaki proses dan perjalanan panjang. Hingga kini tercatat telah ratusan warga berhasil di-Islamkan, baik warga biasa hingga para pemangku adat yang ada di kota-kota hingga pendalaman kampung. Para mualaf tersebut terus mendapat pembinaan secara paripurna Tim Dakwah FPI Poso hingga mantap secara aqidah. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Tokoh Inspiratif / Geliat Dakwah FPI di Tanah Poso
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram