Pembagian paket sembako salah satu rumah warga dhuafa di Gaza, Palestina.

FPI bagikan Sembako dan Iftar dengan Warga Gaza

Konsistensi Front Pembela Islam (FPI) dalam memberikan perhatian kepada saudara-saudara kita di Palestina tiada henti dan terus berlanjut. Ini dibuktikan dengan perhatian khususnya di bulan Ramadhan 1439 hijriyah ini dengan memberikan bantuan berupa paket-paket sembako bersama Yayasan As-Sarra’.

Paket-paket sembako itu langsung digulirkan dari rumah ke rumah, satu persatu kepada yang berhak para kaum dhuafa (fuqara dan masakin) di Gaza, Palestina yang berlangsung sejak 5 Juni 2018 dan melalui tahapan-tahapan bantuan sejak Maret 2018.

Suasana acara berbuka puasa dengan warga Gaza, Palestina.
Suasana acara berbuka puasa dengan warga Gaza, Palestina.

Dilanjutkan pada Sabtu, (9/6/2018) dengan mengadakan acara buka puasa bersama dengan para warga Gaza. Para tamu yang hadir nampak berbondong-bondong tidak lupa membawa serta anggota keluarga dengan penuh keceriaan.

Panitia iftar dalam hal ini Yayasan As-Sarra’ bahkan secara khusus menyediakan masakan nasi ayam yang lezat yang diracik para chef. Lalu Lalang para pramusaji dengan seragam berlogo FPI pun dengan ramah dan cekatan melayani satu persatu warga Gaza yang menanti di meja makan.

Warga Palestina mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada masyarakat Indonesia dalam peranannya selama ini membantu Palestina di berbagai sisi kehidupan. Terlebih-lebih di saat krisis seperti sekarang ini. Warga Palestina tak lupa mendoakan Indonesia agar selalu dalam lindungan dan keberkahan dari Allah Subhanahu wa Ta’ala.

Terkait dengan penyaluran bantuan ini, Ketua Umum DPP FPI, KH Shobri Lubis mengutarakan, “Urusan Palestina adalah urusan umat Islam seluruh dunia. Kita tidak mungkin membiarkan tanah suci yang diberkahi Allah Allah Subhanahu wa Ta’ala dan Masjid Al-Aqsha dirampas dan dijajah yahudi Israel.”

Kemudian beliau melanjutkan, “Kaum muslimin bertanggung jawab terhadap keselamatan Al-Aqsha. Warga Palestina berjuang di garda terdepan, mereka mengorbankan apa saja yang dimiliki untuk menjaga tanah waqaf umat Islam tersebut.”

Untuk itu, KH Shobri Lubis juga menghimbau bangsa Indonesia untuk terus membantu bangsa Palestina agar mereka terus bertahan, serta memperkuat pertahanan dan keteguhan mereka dengan bantuan doa dan harta serta sokongan secara politik.” (RG)

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram