Posko Mudik Lebaran FPI Cikarang Barat

Posko Mudik Lebaran HILMI-FPI Mulai Bermunculan

Seiring masuknya minggu terakhir bulan Ramadhan menjelang hari raya lebaran, posko-posko mudik lebaran HILMI-FPI mulai didirikan guna membantu arus para pemudik yang hendak bermudik ke kampung halaman.

Suasana kesibukan Posko Mudik Lebaran FPI Cikarang Barat saat membagi-bagikan penganan takjil bagi pengguna jalan.
Suasana kesibukan Posko Mudik Lebaran FPI Cikarang Barat saat membagi-bagikan penganan takjil bagi pengguna jalan.

Salah satunya Posko Mudik  yang didirikan DPC FPI Cikarang Barat, sejak Kamis sore (07/06/2018) yang berlokasi di Jalan Raya Imam Bonjol Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Menurut Ustadz Dasril, selaku Ketua DPC FPI Cikarang Barat mengatakan, “Posko mudik ini  juga melaksanakan kegiatan pengobatan gratis selama arus mudik dan arus balik bagi pengendara roda dua dan empat yang berhenti untuk beristrahat di posko FPI, serta memberikan takjil secara gratis ini kepada mereka  sebagai bentuk untuk mempererat tali silahturahmi kepada masyarakat yang akan pulang mudik dan pengguna jalan. Kita ingin melayani ummat yang sedang berpuasa dan yang akan pulang mudik secara maksimal karena Allah semata.”

Posko Mudik FPI Cikarang Barat sendiri menyediakan berbagai fasilitas gratis untuk kenyamanan para pemudik, di antaranya layanan kesehatan, tempat istirahat, mushola dan tempat parkir kendaraan. Posko mudik ini merupakan jalinan kerjasama FPI Cikarang Barat, Mujahidah Pembela Islam (MPI) dan Hilal Merah Indonesia (HILMI)

Posko Mudik Lebaran HILMI Kota Bekasi.
Posko Mudik Lebaran HILMI Kota Bekasi.

Sementara di Posko Mudik HILMI-FPI Kota Bekasi yang terletak di Jalan Inspeksi Kalimalang, Tol Timur Bekasi, juga melakukan hal yang sama.

Menurut Ustadz Aries Ayyas selaku Ketua HILMI Kota Bekasi, posko mudik yang dikoordinirnya akan membuka posko mudik mulai pukul 3 sore hingga 3 dini hari dengan fasilitas pelayanan tempat istirahat, tempat shalat, layanan kesehatan, makanan dan minuman pembuka puasa, pijat dan lainnya. Yang kesemuanya disedikan secara gratis. (RG)

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.