HILMI-FPI Surabaya Berbagi Kebahagiaan kepada Anak Yatim

Bekerjasama dengan Shaibu Consulting dan Wirausaha Muslim, Hilal Merah Indonesia (HILMI-FPI) Surabaya berbagi kebahagiaan dengan menyantuni anak-anak yatim dari 3 kota di Jawa Timur yaitu Surabaya, Sidoarjo dan Gresik dalam acara bertajuk “Belanja Ramadhan Anak Yatim”, Minggu kemarin (3/6/2018).

Bertempat Family Point Ethica sebuah toko pakaian dan aksesoris berkonsep islami di jalan Kejawan Gebang No.5 Gebang Putih, Sukolilo Surabaya, acara dimulai sekitar pukul 2 siang dengan siraman rohani dan bertatap muka dengan para anak yatim.

Suasana sesi acara tatap muka dan siraman rohani.
Suasana sesi acara tatap muka dan siraman rohani.

Kemudian acara berlanjut dengan pemberian santunan kepada 25 orang anak yatim. Uniknya pemberian santunan tersebut, panitia memberikan uang dengan nominal masing-masing 300 ribu per-anak untuk berbelanja pakaian lebaran dengan membebaskan anak-anak tersebut berbelanja sesuai keinginan hati mereka.

Keceriaan dan kebahagiaan mewarnai sesi acara berbelaja ini. Tim HILMI-FPI pun mendampingi setiap anak yang hendak berbelanja. Tak luput dengan semangat turut pula mengukur dan mengenakan apapun pakaian yang mereka pilih.

Suasana keceriaan anak-anak yatim saat berbelanja.
Suasana keceriaan anak-anak yatim saat berbelanja.

Kebahagiaan dan keceriaan anak-anak yatim bertambah, saat sesi selanjutnya yaitu pemberian parcel lebaran dari panitia. Ditambah pula uang saku untuk keperluan mereka menghadapi hari raya nan suci nanti.

Acara ditutup dengan acara berbuka puasa dan sesi foto bersama anak-anak yatim dengan seluruh panitia. (RG/Kontributor Surabaya)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Santunan / HILMI-FPI Surabaya Berbagi Kebahagiaan kepada Anak Yatim
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.