Agung (kiri) saat menyerahkan bantuan uang tunai kepada Adi Supriyanto (kanan).

HILMI FPI dan Banser Bantu Balita Penderita Hydrocephalus

Hilal Merah Indonesia, LAMPUNG – Jalinan kerjasama Hilal Merah Indonesia (HILMI FPI) dengan Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (Banser-NU) kembali dilakukan, kali ini memberikan empati dalam membantu seorang balita penderita Hydrocephalus yang bernama Muhammad Alfian yang masih berumur 4 bulan, anak semata wayang dari pasangan suami-isteri Adi Supriyanto (23 th) dan Fitri Hidayani (22 th) warga Dusun Kaliasin, Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Alfian sendiri menderita pembekakan cairan dalam otak telah diketahui sejak ia dalam kandungan. Hingga kini Alfian masih terus berjuang untuk proses penyembuhannya dan harus berobat jalan 2 kali dalam sebulan. Bahkan tercatat, Alfian telah menjalani 3 kali operasi untuk pergantian selang guna mengeluarkan cairan pada otaknya.

Meski biaya pengobatan Alfian tertanggung oleh BPJS, namun sebagai orangtua dari kalangan tidak mampu, Adi Supriyanto dan Fitri Hidayani kepayahan menghadapi persoalan ini. Dengan keterpaksaan, bahkan mereka harus berhutang uang kepada rentenir untuk proses persalinan Alfian dan juga untuk membiayai ongkos pergi-pulang ke Rumah Sakit Abdul Moelok, Kota Bandar Lampung, tempat di mana Alfian mendapat rujukan. Jarak tempuh yang terbilang jauh memakan waktu 1 jam perjalanan dari tempat tinggal.

Sebagai konsekuensinya, di tengah berbagai kesulitan tersebut Adi Supriyanto dan keluarga harus terlilit hutang yang kian membengkak pula.

Adi Supriyanto selama ini hanya bekerja sebagai buruh sawah orang lain, dengan upah harian berkisar 50 ribu rupiah, itupun ia lakoni tidak setiap hari. Terkadang, ia harus memeras keringat di tempat lain sebagai pemotong kayu.

Melihat kondisi tersebut, HILMI berinisiatif membantu untuk melunasi hutangnya kepada rentenir dengan mengutus Agung salah seorang anggota Banser membawa titipan uang zakat ummat guna menyelesaikan perkara tersebut. Serta sebagai bentuk bantuan lain, terutama keperluan pengobatan ke rumah sakit selama 2 bulan ke depan.

HILMI pun tak lupa mengetuk pintu hati para dermawan, yang sekiranya dapat membantu kebutuhan lain adik kita, Alfian beserta keluarga. Silahkan salurkan bantuan dan donasi Anda ke Rekening FPI-Kemanusiaan : BSM 7001440707 dengan Kode Bank 451. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI FPI dan Banser Bantu Balita Penderita Hydrocephalus
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram