FPI Jadikan Warung Kopi sebagai Ruang Dialog Keummatan

Sebagai tokoh sentral di Front Pembela Islam Sumatera Utara yang selalu fokus dalam hal kemaslahatan, Sayed Hud Alatas memiliki sedikit waktu untuk berinteraksi dan berdialog dengan masyarakat secara terbuka. Hal inilah yang melatarbelakangi Sayed Hud Alatas mengambil manfaat,”Berbuka Puasa Bersama di Khaum Coffee” sebagai sarana silaturahim dan komunikasi antara dirinya dengan pengurus, laskar, simpatisan FPI serta masyarakat pada umumnya.

“Belakangan ini saya sering mengecewakan tamu saya, karena banyak yang harus pulang tanpa dapat bertemu dengan saya, karena saya sering keluar kota. Sebagai rasa balasan penghargaan saya, makanya dalam satu bulan penuh di Ramadhan ini, saya membuka pintu untuk ummat agar bisa berbuka puasa bersama sekaligus berkomunikasi dan saling isi, terkait hal-hal yang berkembang dalam keummatan.” jelas Sayed Hud Alatas selaku Ketua DPW FPI Sumut.

Suasana keramaian berbuka puasa di Khaum Coffee.
Suasana keramaian berbuka puasa di Khaum Coffee.

Ditanya mengenai pilihan menu berbuka Bubur Aceh dan Bubur Melayu Khaum, Sayed Hud Alatas menjelaskan, program berbuka puasa sebulan penuh ini adalah donasi dari dirinya dan bantuan dari usaha keluarga besarnya (Khaum Coffee) yang sekaligus juga sebagai haul kepulangan Ibundanya ke rahmatullah yaitu Ibu Syahrifah Zainah, pada ramadhan tahun lalu. Sehingga menu berbuka tersebut dianggap mewakili rindu mereka kepada ibundanya.

Dari pantauan penulis di Khaum Coffee senantiasa ramai orang yang berkunjung dan berbuka puasa untuk saling bercengkrama antara satu dan lainnya. Sayed Hud Alatas tampak bergembira menyambut suasana. Dan kesempatan ini, beliau jadikan komunikasi dan berdialog dengan hangat penuh keakraban, sembari memaparkan solusi-solusi masalah keummatan dengan masyarakat.

Sebagai penutup cara usai Sholat Maghrib para tamu pun disuguhkan hidangan nasi bungkus sebagai santapan penutup. (Kontributor Sumut/RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Berita / FPI Jadikan Warung Kopi sebagai Ruang Dialog Keummatan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram