Kondisi Alda (kiri), (insert) proses serah terima rumah oleh DPW FPI Jember kepada Pak Misdin (kanan).

HILMI-FPI Bedah Rumah Anak yang Malang

Hilal Merah Indonesia – Malang bagi Alda binti Misdin (8 th), sebelia usianya harus merasakan betapa perihnya sekujur kulit tubuhnya terbakar cairan spirtus yang tanpa sengaja menyiramnya usai bermain. Dan Alda pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk proses pengobatan dan selanjutnya dilakukannya operasi. Meski dalam kondisi baik, kini Alda masih terbaring tak berdaya.

Mengetahui hal memilukan ini, berkat komunitas informasi warga Jember (IWJ), DPW Front Pembela Islam (FPI) Jember meluncur ke kediaman anak dari Pak Misdin (55 th) di Kampung Cupu Timur, Kecamatan Patrang,  Kabupaten Jember, Jawa Timur untuk memberikan bantuan kepada pihak keluarga. Berupa sembako dan bantuan lainnya.

Suasana proses bedah rumah yang dilakukan para laskar FPI Jember.
Suasana proses bedah rumah yang dilakukan para laskar FPI Jember.

Tiba di lokasi, rombongan laskar FPI Jember lagi-lagi mendapati kenyataan memilukan lainnya. Alda rupanya berasal dari keluarga miskin dan tinggal di sebuah rumah yang hanya berupa geribik bambu, yang telah rapuh serta nyaris rubuh.

Melihat kenyataan ini, DPW FPI Jember lantas berinisiatif sekaligus membantu membedah rumah kediaman Pak Misdin, ayah dari Alda serta tiga anak lainnya yang masih kecil.

Diketahui pula, Pak Misdin hanyalah seorang buruh serabutan yang hanya berpenghasilan tak menentu untuk menghidupi istri dan keempat anak-anaknya. Bahkan untuk makan keseharian pun mereka masih kekurangan.

Menggandeng DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI) akhirnya DPW FPI Jember sejak Minggu, (13/05/2018) lalu memperbaiki rumah milik Pak Misdin hingga lebih layak untuk dihuni.

Menerjunkan puluhan laskar, FPI Jember akhirnya menyelesaikan bedah rumah tersebut awal Ramadhan, hingga Pak Misdin dan keluarga juga dapat menjalankan ibadah puasa dengan nyaman.

Tahap finishing bedah rumah Pak Misdin.
Tahap finishing bedah rumah Pak Misdin.

Kepedulian baik HILMI maupun FPI, tak berhenti sampai di sini. Mengingat Alda masih terbaring di rumah sakit dan tentu masih membutuhkan perhatian dan pertolongan. (RG)

Foto-foto lainnya dapat dilihat di sini: http://hilalmerahindonesia.org/album-4174-hilmifpi-bedah-rumah-anak-yang-malang.html

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Bedah Rumah Anak yang Malang
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram