Ibu Mardiana berserta sebagian anaknya, di tengah rumahnya yang sedang dibangun.

HILMI Bangun Rumah untuk Korban Kebakaran

Hilal Merah Indonesia – Warga Petamburan, Jakarta Pusat masih menyisakan duka tatkala teringat pada musibah kebakaran yang terjadi dua tahun lalu. Tepatnya 11 Pebruari 2016 pukul 21.00. Api melahap rumah-rumah warga dan baru bisa padam pukul 23.00.

Salah satu korban kebakaran adalah Ibu Mardiana. Seorang janda yang memiliki 9 anak. Rumahnya di Jalan Petamburan 3 RT 04 RW 04, habis terbakar dalam musibah itu.

Kini Ibu Mardiana bisa bernapas lega setelah Tim Hilal Merah Indonesia (HILMI) membangun kembali rumah untuk keluarganya. Saat ini sudah masuk tahap pembangunan dan sebentar lagi siap huni.

Proses pembangunan rumah Ibu Mardiana.
Proses pembangunan rumah Ibu Mardiana.

Semenjak musibah tersebut, keluarga Ibu Mardiana mengungsi di rumah neneknya dari pihak ibu. Mereka hidup serba kekurangan karena sang suami sudah tiada. Ibu Mardiana bekerja sebagai cleaning service untuk menghidupi anak-anaknya yang masih sekolah di SMA, SMP dan SD.

Selama di rumah nenek yang sempit, keluarga Ibu Mardiana tinggal berdesakan dengan keluarga kakaknya yang memiliki 3 anak. Kakak iparnya bekerja sebagai tukang ojek.

Ibu Mardiana beserta keluarga bersyukur dan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Tim HILMI, “Semoga Allah membalas kebaikan bapak ibu donatur di dunia dan akhirat,” ucap Ibu Mardiana.

Pendanaan pembangunan rumah ini sendiri bersumber dari dermawan pembaca setia media HILMI. Pembangunan rumah telah dimulai Sabtu (28/4/2018) lalu. Dan akan ditargetkan selesai awal puasa, agar Ibu Mardiana beserta anak-anaknya dapat menempati rumah tersebut. (NN)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI Bangun Rumah untuk Korban Kebakaran
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram