Relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) saat menyerahkan bantuan.

HILMI Kembali Bantu Keluarga Penderita Tumor

Hilal Merah Indonesia – Tim Relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) menyambangi rumah Ibu Rusni (42) di Desa Rasabou, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Senin (20/4/2018) untuk menjeguk keadaan anak-anaknya sekaligus memberikan bantuan terutama kebutuhan pokok mereka sehari-hari  yang jauh dari orangtua, yang kini masih dalam perawatan di rumah sakit di Bali.

Di rumah yang sangat sederhana, Relawan HILMI diterima Nenek Hafsah, ibunda dari ibu Rusni yang menjaga sementara keberadaan anak-anaknya. Tim Relawan HILMI juga dipertemukan empat di antara lima  anak-anak Ibu Rusni yang masih kecil, Jayis, Nadia, Adit serta Nurul.

Usai bincang-bincang kecil, Relawan HILMI sengaja mengajak mereka untuk pergi ke pasar, agar mereka memilih sendiri apa-apa yang mereka butuhkan. Di Pasar Sape yang tidak begitu jauh dari rumah, Tim Relawan HILMI membelanjakan tas, sepatu, buku tulis dan lainnya sebagai perlengkapan sekolah bagi mereka. Tidak ketinggalan juga sembako di antaranya, minyak goreng, mie instan serta sabun cuci untuk kebutuhan sehari-hari di rumah.

Rasa haru menyelimuti suasana, tatkala serah terima bantuan kepada mereka. Anak-anak Ibu Rusni sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan HILMI. Bantuan tersebut mereka nila sebagai peringan beban derita dan menjadi berkah bagi mereka.

Seperti yang kami beritakan sebelumnya (baca di sini), DPP HILMI membantu biaya perawatan Ibu Rusni yang menderita tumor maksila yang kini tengah dirawat di RS Sanglah Bali. 

Ibu Rusni terpaksa meninggalkan anak-anaknya yang masih kecil di kampung halaman. Guna menunjang kebutuhan keseharian mereka HILMI juga datang untuk membantunya. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI Kembali Bantu Keluarga Penderita Tumor
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram