FPI Poso Bangun 30 Rumah untuk para Mualaf

Hilal Merah Indonesia – Beratnya medan yang harus dilalui, tak menyurutkan DPW FPI Poso untuk membantu para saudara-saudara kita di pedalaman Suku Wana, Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Una-Una, Poso, Sulawesi Tengah. Terutama para mualaf yang merupakan hasil dari pembinaan Tim Dakwah FPI Poso.

Sebanyak 30 rumah akan dibangun untuk para mualaf. Sementara 10 rumah mulai dibangun sejak  14 April 2018,  skala prioritas diperuntukan para kepala adat. Yang sebelumnya telah melakukan syahadat di hadapan Ustadz Sugianto Kaimudin, selaku Ketua DPW FPI Poso yang juga ketua tim dakwah.

Proses perjalanan bahan-bahan material bangunan yang harus melewati sungai.
Proses perjalanan bahan-bahan material bangunan yang harus melewati sungai.

Beratnya medan untuk menembus pedalaman Suku Wana tergambar saat pengiriman bahan-bahan material bangunan yang harus melewati sungai yang deras, hutan belantara dan bebatuan yang terjal. Terlebih ketika diterpa hujan. Syahdan, tim berjumlah 7 orang tersebut harus ekstra hati-hati melewati perjalanan yang cukup ekstrim.

Tak cukup sampai di situ, gangguan nyamuk-nyamuk hutan senantiasa mengintai perjalanan tim selama tinggal dan bermalam di dalam bangunan yang sederhana. Perjuangan berat yang mulia ini, pun dibuktikan salah satu laskar FPI wafat dan 2 anggota laskar lainnya sakit keras dan sempat dirawat di rumah sakit, saat awal misi ini dimulai beberapa bulan yang lalu.

Suasana proses pembangunan rumah bagi para mualaf Suku Wana.
Suasana proses pembangunan rumah bagi para mualaf Suku Wana.

Meski demikian, Tim Dakwah FPI Poso terus menyimpan semangat tinggi untuk membantu masyarakat setempat. Disela-sela pembangunan, secara intens tim terus melakukan pembinaan, dengan memberikan bimbingan agama kepada para mualaf, lewat sesi pengajian di dalam masjid, yang juga dibangun oleh FPI Poso. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / FPI Poso Bangun 30 Rumah untuk para Mualaf
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram