Kondisi almarhumah Sari Maysaroh sebelum dibawa ke rumah sakit.

HILMI-FPI Bantu Penderita Tuberkulosis Paru

Hilal Merah Indonesia – Dalam lima bulan terakhir tubuh Sari Maysaroh (35 th) terus tergerus. Kian hari, tubuhnya semakin kurus akibat bakteri mycobacterium tuberculosis yang menyerang paru-parunya. Ketidakmampuan finansial membuatnya harus tergeletak tak berdaya.

Suaminya Bedi (45 th) yang hanya bekerja serabutan, pernah membawa Sari  Maysaroh berobat, namun karena keterbatasan harus terhenti di tengah jalan. Dan pasangan suami-isteri yang mempunyai 3 orang anak perempuan dan 1 anak lelaki ini, harus pasrah dengan pengobatan seadanya di rumahnya di Kampung Tengek RT 02 RW 02, Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Sari Maysaroh saat dibawa ke RSUD Ciawi dihantar 2 orang laskar, Asep dan Sufi.
Sari Maysaroh saat dibawa ke RSUD Ciawi dihantar 2 orang laskar, Asep dan Sufi.

Melihat kondisi tersebut, DPC FPI Bogor Selatan pimpinan Habib Ali Aljufri tergerak empati untuk membawanya ke rumah sakit untuk mengobatinya. Dengan sebuah mobil pinjaman dan berkat pengawalan dua orang laskar Asep dan Sufi, akhirnya Sari Maysaroh  berhasil dirujuk ke RSUD Ciawi pada Rabu (11/4/2018). Dengan biaya penanganan dan perawatan sepenuhnya ditanggung DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI).

Suasana pemakaman almarhumah Sari Maysaroh.
Suasana pemakaman almarhumah Sari Maysaroh.

Namun tak berselang satu hari perawatan, akhirnya Sari Maysaroh wafat. Duka pun menyelimuti seluruh anggota keluarga. Almarhumah Sari Maysaroh di makamkan tak jauh dari rumahnya dihantar para tetangga serta beberapa laskar FPI Bogor Selatan. Seluruh biaya prosesi pemakaman pun ditanggung sepenuhnya oleh Hilah Merah Indonesia. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / HILMI-FPI Bantu Penderita Tuberkulosis Paru
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram