HILMI-FPI Surabaya Santuni Warga Miskin

Kamis (5/4/2018), Tim HILMI-FPI Surabaya bergegas menuju di Desa Ngrimbi, Kecamatan Bareng,  Kota Jombang, lebih tepatnya di Dusun Wonorejo RT. 5, RW. 02, untuk menelusuri adanya seorang kakek renta yang hidupnya hanya seorang diri di rumah tanpa dihiraukan oleh anak-anaknya.

Setelah menempuh perjalanan satu jam lebih, tiba di Kota Jombang, HILMI Surabaya bersilahturahmi pada FPI Jombang sekaligus untuk berkoordinasi mengenai hal di atas.

Kondisi rumah Mbah Menadi (kiri) insert saat Tim HILMI Surabaya dan FPI Jombang foto bersama usai memberikan bantuan (kanan).
Kondisi rumah Mbah Menadi (kiri) insert saat Tim HILMI Surabaya dan FPI Jombang foto bersama usai memberikan bantuan (kanan).

Adalah Mbah Menadi (74 th) setelah Tim HILMI Surabaya dan FPI Jombang ketahui dan temui, tinggal seorang diri di dalam rumah yang lebih layak disebut gubuk reot tanpa belas kasihan dari orang khususnya pihak keluarga.

Setelah ditinggal wafat dari istri pertamanya, malang kembali tak dapat ditolak, Mbah Menadi kembali ditinggal pergi oleh istri keduanya entah kemana. Disusul anak-anaknya yang berjumlah 3 orang, minggat begitu saja meninggalkannya seorang diri hingga kini.

Sedikit nasib baik, salah seorang warga setempat merawat Mbah Menadi meski harus tinggal di dalam bangunan yang hanya berukuran kecil, berkisar 2.5 x 2.5 meter persegi. Jauh dari ketiga anaknya, yang hingga kini tak pernah menjenguknya.

Dengan rasa empati yang besar, usai beramah-tamah dengan Mbah Menadi, dalam kesempatan baik itu Tim HILMI Surabaya dan FPI Jombang memberikan santunan langsung berupa beras merk Ummat, gula, serta uang secukupnya untuk kebutuhan hidupnya.

Alhamdulillah, para warga Dusun Wonorejo rupanya merespon baik aksi Tim HILMI Surabaya dan FPI Jombang. Bahkan para warga dusun sempat mengajak makan malam bersama sebagai bentuk apresiasi dan tanda syukur.

Selanjutnya, Tim HILMI Surabaya dan FPI Jombang bergegas menemui Kepala Desa Ngrimbi guna melaporkan masalah yang dihadapi Mbah Menandi, sekaligus menyampaikan amanat agar dapat memperhatikan nasib yang tengah dihadapi Mbah Menadi, yang tengah dirudung kesusahan lahir dan batin. (RG/Kontributor Surabaya)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Santunan / HILMI-FPI Surabaya Santuni Warga Miskin
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.