Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono saat menerima kunjungan DPD FPI Sumut.

FPI Sumut Bantu Sertifikasi Tanah Warga

Hilal Merah Indonesia – Sebagaimana seringnya permasalah ummat terkait kepemilikan dan keabsahan atas tanah wakaf yang berkaitan dengan fasilitas umum seperti rumah ibadah, pekuburan, madrasah dan lainnya, FPI Sumatera Utara membangun kerjasama dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sumatera Utara, Rabu (4/4/208).

Kunjungan diterima langsung oleh Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono. Pada kesempatan tersebut Ketua DPD FPI Sumut, Sayed Hud Alatas menjelaskan, acap kali kekisruhan terjadi karena adanya tuntutan dari “pihak keturunan” yang menuntut kembali tanah yang sudah diwakafkan keluarganya, sementara tanah yang sudah diwakafkan tersebut belum diurus atau diterbitkan sertifikasi kepemilikannya.

Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono (kiri) saat menjabat erat tangan Ketua DPD FPI Sumut, Sayed Hud Alatas (kanan).
Kakanwil BPN Sumut Bambang Priono (kiri) saat menjabat erat tangan Ketua DPD FPI Sumut, Sayed Hud Alatas (kanan).

Bambang Priono menerima dengan baik kunjungan Ketua DPD Sumut tersebut dan mengapresiasi program yang ditawarkan oleh DPD FPi Sumut. Beliau berjanji akan melakukan satu pintu kepengurusan tersebut melalui DPD FPI Sumut, jika ada kepengurusan yang datang dari daerah tingkat 2 yang masuk melalui FPI se-Sumut.

Untuk mendukung program tersebut Ketua DPD FPI Sumut, Sayed Hud Alatas menghimbau kepada seluruh kepengurusan se-Sumut sampai tingkat basis untuk segera mendukung program ini dengan mendata fasilitas-fasilitas umum yang belum tersertifikasi dan mengumumkan kepada seluruh elemen masyarakat untuk segera mengurusnya melalui FPI secara gratis.

Bukan saja hanya untuk fasilatas umum seperti tempat ibadah (mesjid, gereja, kuil, pura dan lainnya), pekuburan, sekolah, madrasah dan lainnya, FPI Sumut juga siap memfasilitasi jika ada sertifikasi pengurusan tanah milik pribadi dari masyarakat yang masih terkendala dalam kepengurusannya.

Masa mendatang, untuk membantu pencepatan proses pembuatan sertifikasi tanah tersebut, FPI Sumut akan juga  membangun kerjasama dengan instansi-instansi terkait, seperti Polda dan lainnya. (kontributorSumut)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / FPI Sumut Bantu Sertifikasi Tanah Warga
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram