Muhammad Tsaqib saat tampil di sebuah acara.

Muhammad Tsaqib Peniti Jalan Dakwah Habib Rizieq

Hilal Merah Indonesia – Umurnya baru 12 tahun. Suaranya senantiasa menggelegar bangkitkan ghirah. Layaknya orator ulung, Muhammad Tsaqib begitu lantang mendobrak rohaniah pendengarnya setiap kali ia tampil di atas podium-podium dakwah. Banyak orang, kini menyebutnya sebagai titisan Habib Rizieq Syihab.

Keberadaan Muhammad Tsaqib sendiri bukanlah hal yang asing dalam perjalanan dakwah Habib Rizieq. Ayahnya bernama Habib Faiz bin Soleh Alatas, adalah mantan Sekjen DPP Front Pembela Islam (FPI), yang dikenal sangat dekat secara pribadi oleh Habib Rizieq. Bahkan tak jarang Habib Faiz sering menggantikan Habib Rizieq saat berhalangan berdakwah.

Sayang, kegigihan Habib Faiz di jalan dakwah harus terhenti di tahun 2007. Beliau wafat dalam sebuah kecelakaan lalu-lintas ketika menuju Serang, Banten untuk menggantikan Habib Rizieq dalam sebuah acara tabligh. Almarhum syahid dan meninggalkan Muhammad Tsaqib yang kala itu baru saja menginjak usia 3 bulan. Sang ibunda pun sangat terpukul, dengan meninggalnya Habib Faiz yang dikenal ramah, murah senyum. Baik di kalangan keluarga maupun para sahabatnya.

Tumbuh sebagai anak yatim, Habib Rizieq pun memberikan perhatian khusus kepada Muhammad Tsaqib. Layaknya seorang ayah, Habib Rizieq senantiasa membawa Muhammad Tsaqib ke acara-acara majelis ataupun tabligh di mana Habib Rizieq tampil. Khususnya di Markaz FPI di Petamburan. Bahkan tak segan, Habib Rizieq menempatkan Muhammad Tsaqib persis di sampingnya.

Perjalanan dakwah Muhammad Tsaqib pun dimulai. Habib Rizieq menjadi inspirator utama. Hampir setiap hari, ia tak luput mendengarkan kembali rekaman-rekaman ceramah Habib Rizieq di rumahnya ditemani dan dituntun ibunda tercinta. Tak heran, secara gestur, suara dan intonasi-intonasi tertentu, Muhammad Tsaqib mirip sekali dengan Habib Rizieq.

Habib Rizieq sendiri kini sangat bersyukur dengan keberadaan sosok Muhammad Tsaqib. Terutama kehadirannya di medan dakwah. Menjadi singa podium yang akan meneruskan jejak-jejaknya dan menjadi generasi dai dan mujahid yang tangguh. Insya Allah. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / Muhammad Tsaqib Peniti Jalan Dakwah Habib Rizieq
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram