Harlah NU, HILMI-FPI Buka Pengobatan Gratis

DPW Hilal Merah Indonesia (HILMI) Pasuruan membuka posko pengobatan gratis pada gelaran Harlah NU ke-95 Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, yang diadakan di Desa Jatirejo, Kecamatan Lekok, Kamis (5/4/2018).

Dihadiri sekitar kurang lebih dari 1000 peserta, pengobatan gratis tersebut meliputi pemeriksaan dan konsultasi dokter gratis serta chek up kesehatan gratis antara lain gula darah, asam urat dan kolesterol. Tak lupa jua pemberian obat gratis serta brosur kesehatan kepada peserta harlah.

Suasana Harlah NU dan keikutsertaan HILMI Pasuruan berikan layanan pengobatan gratis.
Suasana Harlah NU dan keikutsertaan HILMI Pasuruan berikan layanan pengobatan gratis.

Selain para kaum dhuafa, pengobatan gratis ini juga dihadiri berbagai badan otonom (Banom MWC-NU) seperti LKNU, Ansor, Banser dan lainnya juga dihadiri perwakilan Puskesmas Lekok, Camat, Babinsa, Polsek dan Polres setempat.

Dalam sambutannya, Ustadz Arifin selaku Wakil Ketua MWC-NU Lekok, sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap agar tidak bosan melakukan kegiatan semacam ini karena sangat membantu masyarakat terutama masyarakat pedesaan yang tidak mampu.

Suasana posko pengobatan gratis milik HILMI Pasuruan pada Harlah NU, MWC-NU Kecamatan Lekok.
Suasana posko pengobatan gratis milik HILMI Pasuruan pada Harlah NU, MWC-NU Kecamatan Lekok.

Sementara Ketua DPW HILMI Pasuruan, Dr Syaiful Anam mengutarakan, juga sangat senang bisa bekerjasama dengan NU untuk kegiatan sosial yang sangat bermanfaat, serta berharap bisa terus meningkatkan kerjasama di bidang lainnya untuk kemaslahatan umat. (RG/Kontributor Pasuruan)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Harlah NU, HILMI-FPI Buka Pengobatan Gratis
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram