Ketua DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari, saat menyerahkan bantuan puluhan Al Quran.

FPI dan Kapolres Langkat Kembali Adakan Tebar Al Quran

Hilal Merah Indonesia – DPW FPI Langkat kembali lakukan aksi  tebar Al Quran yang merupakan rangkaian dari program “Tebar 1000 Al Quran”. Dan kali ini menggandeng jajaran Polres Langkat, rombongan tebar Al Quran mengunjungi Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) Al Ilyasiyah yang berada Kelurahan Paya Mabar, daerah yang berbatasan dengan Keluarahan Stabat Baru.

Rabu (21/3/2018) dipimpin langsung Ketua DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari, didampingi Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, Camat Stabat, Bapak Nuriadi, serta Lurah Stabat Baru, Bapak Santun Nasution menyerahkan puluhan Al Quran kepada TPQ Al Ilyasiyah, pimpinan Ibu Rosma Raudah.

Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, saat menyerahkan bantuan.
Kapolres Langkat AKBP Dede Rojudin, saat menyerahkan bantuan.

Keberadaan TPQ Al Ilyasiyah yang belum tersentuh bantuan didapat berkat laporan Lurah Stabat Baru, Bapak Santun Nasution yang menyampaikan hal ini kepada FPI Langkat. TPQ Al Ilyasiyah sendiri berdiri di lahan bekas madrasah yang telah bertahun-tahun tidak terpakai. Berkat semangat Ibu Rosma Raudah akhirnya tempat tersebut dapat difungsikan sebagai taman pendidikan Al Quran. Dan hingga kini Ibu Rosma menjadi pengajar sekaligus pembina.

Meski dengan keterbatasan yang ada, semangat belajar di tempat tersebut berlangsung antusias dan mendapat respon baik dari masyarakat. Teristimewa masyarakat tidak dipungut biaya apapun untuk dapat belajar di tempat ini. Semangat itu, dibuktikan dengan peserta didik yang terdiri dari anak-anak hingga lanjut usia, meski mereka harus belajar hanya beralaskan tikar. Sedangkan meja diperoleh dari bangku-bangku bekas madrasah yang dipotong-potong menjadi beberapa bagian.

Sebagai bentuk motivasi, selain memberikan Al Quran, DPW FPI Langkat juga menyerahkan buku-buku Iqra’ dan buku tuntunan ibadah serta santunan uang tunai yang diserahkan oleh Kapolres Langkat, AKBP Dede Rojudin. Dengan harapan agar semangat dan pelaksanaan proses belajar mengajar mengaji Al Quran di tempat tersebut bisa terus berlangsung.

Harapan serupa juga disampaikan FPI Langkat, diharapkan pemerintah agar lebih sensitif dalam melihat dan memperhatikan serta mendukung upaya-upaya masyarakat dalam meningkatkan sisi kereligiusan di Kabupaten Langkat, khususnya dalam bentuk sokongan finansial.

Rombongan Tebar Al Quran saat tiba di TPQ Al Ilyasiyah dan melakukan foto bersama.
Rombongan Tebar Al Quran saat tiba di TPQ Al Ilyasiyah dan melakukan foto bersama.

Usai tatap muka, para pengajar dan pembina TPQ Al Ilyasiyah juga menyampaikan keinginan adanya bantuan berupa sepeda dayung agar efektivitas mengajar mereka terus berlangsung baik, mengingat jarak tempuh tempat tinggal mereka ke lokasi TPQ Al Ilyasiyah berada, cukup jauh dan memakan waktu yang cukup lama.

Semoga harapan yang sederhana ini bisa segera terwujud berkat budi baik para dermawan yang hendak membantu. (RG/kontributor Langkat)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / FPI dan Kapolres Langkat Kembali Adakan Tebar Al Quran
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram