HILMI-FPI Bedah Rumah Korban Gempa

Hilal Merah Indonesia – DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI) membantu perbaikan rumah milik Pak Bebed (55 tahun) di Kampung Loji, Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Bogor yang terkena dampak guncangan gempa yang terjadi 23 Januari 2018 lalu.

Diwakili Eko Purnomo salah satu pengurus DPP HILMI, Selasa, (13/3/2018) mengunjungi rumah Pak Bebed untuk memberi bantuan tahap ke 2 dana titipan ummat yang disalurkan melalui HILMI. Tiba di lokasi di lereng lembah yang hanya dapat dilalui dengan berjalan kaki itu, Eko Purnomo disambut Ustadz Jamal perwakilan DPW FPI Bogor beserta H. Makinun Amin, Ketua DPC FPI Caringin dan Pak Bebed berserta keluarga.

Sesi penyerahan bantuan kepada Pak Bebed disaksikan para pengurus DPC FPI Caringin, Bogor.
Sesi penyerahan bantuan kepada Pak Bebed disaksikan para pengurus DPC FPI Caringin, Bogor.

Usai ramah tamah, Eko Purnomo langsung menyerahkan bantuan tunai sebesar 4 juta rupiah (dari total 11 juta rupiah yang sebelumnya telah diberikan 7 juta rupiah) kepada penanggung jawab pembangunan rumah yaitu Ustad Jamal disaksikan oleh Ketua DPC FPI Caringin berserta anggota. Serta dilanjutkan berkeliling untuk melihat proses pembangunan yang masih berlangsung.

Dalam kesempatan obrolannya dengan Eko Purnomo, Pak Bebed menuturkan mempunyai 9 anak, 2 di antaranya telah menikah dan hidup terpisah dengan beliau. 2 anak lainnya diasuh oleh family beliau di tempat lain.

Eko Purnomo saat berdialog dengan Pak Bebed dan meninjau proses pembangunan rumah.
Eko Purnomo saat berdialog dengan Pak Bebed dan meninjau proses pembangunan rumah.

Di rumah yang telah ditinggali selama 45 tahun tersebut, Pak Bebed sendiri tinggal bersama isteri berserta  5 anaknya. 2 di antaranya masih bersekolah. Sedang 3 lainnya membantu beliau berkebun.

Untuk menghidupi keluarga, selama ini Pak Bebed hanya mengandalkan hasil kebun yang ditanami singkong, pisang juga buah pala. Bila sedang panen Pak Bebed hanya meraih 50 ribu rupiah saja, yang tentu jauh dari kebutuhan untuk mencukupi keluarganya.

Kondisi rumah Pak Bebed sebelum dibangun.
Kondisi rumah Pak Bebed sebelum dibangun.

Dalam kesempatan ini, Hilal Merah Indonesia juga mengetuk para dermawan dan donatur yang berkenan membantu Pak Bebed dan proses bedah rumah ini. Silahkan salurkan bantuan Anda dengan menghubungi kami melalui halaman kontak kami. (EP/RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / HILMI-FPI Bedah Rumah Korban Gempa
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram