Ketua Tanfidzi DPD FPI Sumatera Utara, Sayyid Hud Alattas saat berdialog dengan warga Sinabung.

FPI Sumatera Utara kembali Bantu Warga Sinabung

Para pengurus Tandfidzi DPD FPI Sumatera Utara kembali memberikan bantuan kepada para pengungsi Gunung Sinabung pada (04/03) beberapa waktu lalu. Dimana bantuan ini adalah lanjutan dari bantuan pertama yang telah diserahkan pada Desa Payung dan Perbaji, dan bantuan kali ini dikirimkan kepada Desa Payung dan Desa Perteguhan, menyingkapi permintaan para warga dan masyarakat, yang juga menginginkan masjid mereka yang rusak akibat erupsi Gunung Sinabung pada beberapa pekan lalu dapat diperbaiki. Untuk itu DPD FPI Sumatera Utara menanggapi apa yang menjadi masukan dan saran para warga yang tinggal pada pemukiman desa payung dan Desa Perteguhen di seputaran lereng Gunung Sinabung.

Dalam perjalanan tersebut DPD FPI Sumatera Utara menemukan Masjid Anhar di Desa Guru Kinayan yang kondisinya juga memperihatinkan setelah dihantam abu vulkanik beberapa waktu lalu dan ini juga menjadi target utama dalam bedah masjid DPD FPI Sumatera Utara.

Untuk bantuan donasi kali ini DPD FPI Sumatera Utara bekerjasama dengan Universitas Sriwijaya beserta keluarga, guna membantu memperbaiki masjid-masjid yang rusak dan akan direnovasi dalam waktu dekat. Tujuannya agar masjid-masjid di desa tersebut dapat difungsikan kembali sebagai tempat ibadah dan syiar dakwah agama islam.
Ketua Tanfidzi DPD FPI Sumatera Utara, Sayyid Hud Alattas mengatakan “Kedepanya kita akan terus periksa masjid yang rusak untuk dapat diperbaiki dan direnovasi agar masjid-masjid di seputaran lereng Gunung Sinabung dapat difungsikan kembali sebagai tempat ibadah, dakwah dan syiar agama islam”. (kontributorSumut)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / FPI Sumatera Utara kembali Bantu Warga Sinabung
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram