Ketua Tanfidzi DPD FPI Sumatera Utara, Sayyid Hud Alattas bersama ,teman, dan keluarga beserta masyarakat masjid Nursalamah Desa Kuta Mbaru.

FPI Sumatera Utara Bedah Rumah dan Masjid di Lereng Gunung Sinabung

Melanjutkan program yang telah dilaksanakan pada korban bencana alam erupsi Gunung Sinabung,  DPD FPI Sumatera Utara melakukan perenovasian masjid dan renovasi rumah seorang nazir (pengurus) masjid milik Ustadz Bukhari, di Desa Kuta Mbaru dan Desa Tigandreket, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Selasa, (13/2/2018)

Sayyid Hud Alattas bersama para teman dan keluarga di depan kediaman rumah nazir mesjid Ustadz Bukhari yang akan direnovasi.
Sayyid Hud Alattas bersama para teman dan keluarga di depan kediaman rumah nazir mesjid Ustadz Bukhari yang akan direnovasi.

Bantuan berupa bahan material bangunan, pasir, semen, atap rumah, batu bata, kusen jendela dan pintu tersebut, merupakan sumbangan dari berbagai pihak. Selain itu DPD FPI Sumatera Utara juga mengirimkan para pekerja yang berasal dari para laskar LPI Sumatera Utara, hingga perenovasian selesai.

Selain perbaikan masjid-masjid DPD FPI Sumatera Utara bekerjasma dengan Hilal Merah Indonesia (HILMI) juga menyalurkan bantuan berupa buku-buku dan Al Qur’an kepada Masjid Nursalamah Desa Kuta Mbaru yang juga rusak terkena dampak erupsi Gunung Sinabung.  

Proses renovasi masjid.
Proses renovasi masjid.

Menurut Ketua Tanfidzi DPD FPI Sumatera Utara, Sayyid Hud Alattas, DPD FPI Sumatera Utara akan fokus pada seluruh masjid-masjid yang berada di lereng Gunung Sinabung yang rusak terkena dampak erupsi. Dan akan berusaha membantu apa saja yang dibutuhkan masyarakat setempat. (kontributorSumut)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bedah Rumah / FPI Sumatera Utara Bedah Rumah dan Masjid di Lereng Gunung Sinabung
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram