FPI Sumatera Utara Bantu Bencana Erupsi Sinabung

Meletusnya kembali Gunung Sinabung pada 19 Februari lalu, memberikan dampak yang begitu dahsyat bagi masyarakat di seputaran lereng Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Akibat dari letusan tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga dan tempat ibadah khususnya mesjid di Desa Kuta Mbaru, Desa Perteguhen, dan Desa Guru Kinayan mengalami kerusakan yang lumayan memperihatinkan, untuk itu DPD FPI Sumatera Utara beserta para pengurus dan relawan FPI langsung sigap dalam memberikan dan menyalurkan bantuan ke desa yang tentunya mengalami kerusakan akibat erupsi Gunung Sinabung.

Bantuan diserahkan pada Rabu (21/02) lalu. Bantuan yang didapat dari berbagai pihak dan langsung diserahkan oleh Ketua Tanfizi DPD FPI Sumatera Utara, Sayyid Hud Alattas, yang diberikan kepada warga Desa Payung dan Perbaji, yang mana desa tersebut tidak berapa jauh dari aktivitas erupsi Gunung Sinabung. Bantuan tersebut berupa masker, sandang dan pangan yang tentunya cukup untuk membantu para warga Desa Payung yang menjadi korban erupsi gunung sinabung beberapa hari lalu.

Dikatakan oleh Ketua Tanfizi DPD FPI Sumatera Utara, Sayyid Hud Alattas, “Bantuan ini akan terus disalurkan ke beberapa desa yang terkena dampak erupsi Gunung Sinabung. Dan bantuan berikutnya mengarah kepada masjid-masjid yang rusak akibat erupsi beberapa hari lalu dan akan direnovasi bagian=bagian masjid yang rusak.” Pukas Sayyid Hud saat dikonfirmasi,
Selanjutnya, menyikapi hal ini maka DPD FPI Sumatera Utara akan tetap memberikan sumbangsih dan donasi berupa bantuan yang tentunya dibutuhkan oleh warga Sinabung. (kontributorSumut). 

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram