Geliat Relawan FPI di Lokasi Bencana Tanah Longsor Brebes

Pasca bencana banjir bandang dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah sejak Kamis (22/2/2018), para relawan FPI Brebes masih bertahan di lokasi musibah guna melakukan kerja bakti secara bergotoyong-royong membersihkan rumah-rumah warga dari timbunan longsoran tanah di Desa Capar dan Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Minggu kemarin (4/3/2018).

Aksi yang telah dilakukan beberapa hari sebelumnya itu, dimulai sejak pagi sampai menjelang sore melibatkan puluhan relawan FPI Brebes juga warga setempat. Bahu membahu membersihkan jalan yang rusak, rumah-rumah warga serta fasilitas umum lainnya dari terjangan lumpur yang berasal dari longsoran tanah perbukitan Gunung Lio.

Akibat musibah tersebut tercatat 45 rumah rusak berat, 18 orang meninggal dunia, 5 orang di antaranya belum berhasil ditemukan.

Selain memberikan bantuan tenaga, Relawan FPI Brebes juga memberikan distribusi sembako, makanan, minuman, pakaian, selimut, perlengkapan sekolah dan obat-obatan serta lainnya, guna meringankan beban penderitaan para korban musibah ini. (RG)

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram