Ketua DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari saat menerima infaq Al Quran dari Kapolres Langkat AKBP. Dede Rojudin, SIK.

Tebar 1000 Al Quran FPI Langkat Mendapat Dukungan Kepolisian

Hilal Merah Indonesia – Alhamdulillah, Program Tebar 1000 Al Quran yang dilaksanakan oleh DPW Front Pembela Islam dan Hilal Merah Indonesia (HILMI) Langkat terus berlanjut. Tahap demi tahap bantuan dan infaq kitab mushaf Al Qur’an untuk disebarluaskan kepada ummat melalui DPW FPI & HILMI Langkat masih terus menerus berlangsung. Lebih dari 200 Kitab mushaf Al Quran telah diterima dan didistribusikan dalam program ini, baik melalui individu perorangan, anggota TNI, POLRI, PNS, swasta dan sebagainya. Bahkan pada Selasa, (20/2/2018) Markas DPW FPI Langkat mendapatkan kunjungan silaturrahim dari pejabat Kepolisian Polres Langkat.

Dipimpin oleh Kapolres Langkat AKBP. Dede Rojudin, SIK yang dikenal oleh masyarakat Langkat adalah sosok Kapolres yang religius hadir bersama Kasat Narkoba, Kasat Intel, Kasat Bimmas, Kabag. REN, KBO dan Kanit Lantas dan anggota personil Polres Langkat datang bersilaturahmi ke Markas DPW FPI Langkat, tergerak hatinya untuk menyampaikan bantuan berupa infaq puluhan kitab Mushaf Al Qur’an kepada FPI dan HILMI Langkat yang sedang menjalankan program “Tebar 1000 Al Qur’an” ini.

Markas DPW FPI Langkat, saat menerima kunjungan Kapolres Langkat, Camat Kecamatan Binjai dan elemen masyarakat lainnya.
Markas DPW FPI Langkat, saat menerima kunjungan Kapolres Langkat, Camat Kecamatan Binjai dan elemen masyarakat lainnya.

Kapolres Langkat dan jajarannya sendiri memang kerap memperhatikan kegiatan-kegiatan masyarakat, khususnya dalam hal kegiatan keagamaan dan kegiatan positif lainnya. Di samping bentuk koordinasi dan sharing informasi serta jalinan kerjasama dengan seluruh elemen masyarakat termasuk DPW FPI Langkat di wilayah Kabupaten Langkat. Bahkan, dua hari berselang yaitu Kamis, (22/2/2018) Markas DPW FPI Langkat juga mendapatkan kunjungan silaturrahim juga dari Bapak Camat Kecamatan Binjai, Ibu Kapolsek Binjai, Ibu AKP. Arnawati didampingi oleh Kasat Reskrim, Kasat Intel,  Babin Kamtibmas, dan anggotanya yang lainnya serta Danramil diwakili oleh Babinsa, Kepala Kelurahan Kwala Begumit, Kepala Desa Perdamaian, Kepala Puskesmas Kecamatan Binjai dan lainnya dalam rangka silaturrahim hal yang sama dan menyerahkan puluhan kitab mushaf Al Qur’an untuk didistribusikan kepada ummat Islam melalui DPW FPI dan HILMI Langkat.

“Insya Allah, program ini akan terus berlanjut, dan kita masih terbuka untuk menerima infaq kitab mushaf Al Qur’an untuk didistribusikan kepada ummat yang sudah ditentukan titik titik pendistribusiannya dengan kriteria tertentu sesuai pencanangan program ini.” ujar Ketua DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari.

Ketua DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari saat foto bersama dengan Kapolres Langkat dan jajarannya.
Ketua DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari saat foto bersama dengan Kapolres Langkat dan jajarannya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya (baca di sini), gerakan tebar “Tebar 1000 Al Qur’an” yang dilaksanakan oleh DPW FPI dan HILMI Langkat ini memiliki target sasaran pendistribusian, di antaranya, tempat atau wadah belajar mengaji Al Qur’an yang ada di mushola-mushola, serta remaja-remaja dalam perkumpulan belajar baca Al Qur’an. Dengan harapan meminimalkan kemungkinan terjangkitnya anak-anak dan remaja terhadap bahayanya narkoba yang menjadi bencana secara nasional. Serta berupaya juga untuk meminimalisir dampak teknologi yang negatif terhadap anak-anak dan remaja yang belum terlalu faham dalam memanfaatkan teknologi, serta hal-hal lain yang dianggap positif untuk ummat, khususnya bagi anak-anak dan remaja muslim dan muslimah yang sedang tumbuh dan berkembang. (RG/FPI-HILMI Langkat)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pendidikan / Tebar 1000 Al Quran FPI Langkat Mendapat Dukungan Kepolisian
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram