Janda Pengidap Kanker Lidah, Butuh Bantuan

Hilal Merah Indonesia – Lengkap sudah penderitaan yang harus ditanggung Ibu Rosliana (34), warga Jorong Mawar Nagari, Lubuak Jantan, Kecamatan Lintau Buo Utara, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. Di tengah kesulitan ekonomi, janda dua anak ini tidak bisa beraktivitas normal karena menderita kanker lidah.

Ibu Rosliana yang hanya bekerja sebagai buruh serabutan ini, harus pula menanggung kehidupan kedua anaknya, Eki Syafrianto (16 th) dan Annisa Nurhidayah (5 th), terutama dalam hal biaya pendidikannya. Kini, setelah sakitnya kian parah sejak 6 tahun lalu, praktis Ibu Rosliana hanya bisa terkulai lemah tak berdaya di rumahnya. Dan hanya mengandalkan uluran kebaikan dari kerabat dan tetangganya, yang juga secara ekonomi golongan kurang mampu.

Kondisi rumah Ibu Rosliana.
Kondisi rumah Ibu Rosliana.

Tim relawan Hilal Merah Indonesia (HILMI) Sumatera Barat yang turut berempati, telah menelusuri keberadaan Ibu Rosliana yang ternyata sudah berada di rumah sakit Semen Padang Hospital berkat bantuan berbagai pihak. Meski Ibu Rosliana memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) namun karena terkendala medis, beliau disarankan pihak rumah sakit untuk kembali pulang.

Mengingat jarak tempuh untuk kembali ke kampung halaman cukup jauh, relawan HILMI berinisiatif membantu biaya sewa kendaraan untuk membawa Ibu Rosliana pulang. Sambil menunggu perkembangan selanjutnya dan jadwal pemeriksaan lanjutan (biopsi) minggu depan. Dan dalam hal ini, Hilal Merah Indonesia (HILMI) bertekad untuk membantu Ibu Rosliana, terutama proses operasi serta pasca operasi.

Harapan Ibu Rosliana untuk sembuh cukup sederhana, beliau hanya ingin terus merawat dan menjaga kedua buah hatinya agar anak-anaknya tersebut dapat terus bersekolah ke jenjang yang tinggi. Dan harapan mulia ini tentu dapat kita wujudkan bersama, dengan kepedulian kita untuk membantu meringankan kesulitan yang Ibu Rosliana tengah hadapi.

Ibu Rosliana saat di rumah sakit.
Ibu Rosliana saat di rumah sakit.

Bagi para dermawan serta para donatur yang berkenan membantu, dapat menghubungi langsung Hilal Merah Indonesia (HILMI) dengan menghubungi halaman kontak kami atau langsung bisa menghubungi Ibu Rosliana di nomor 085363810656. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Janda Pengidap Kanker Lidah, Butuh Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram