Imam DPD FPI DKI Jakarta, Habib Muchsin bin Zaid Al-Attas, saat memeberikan santunan kepada kprban banjir.

Safari Kemanusiaan FPI Bantu Korban Banjir Jakarta

Hilal Merah Indonesia – Banjir yang melanda DKI Jakarta sejak Senin, (5/2/2018) sangat dirasakan dampaknya sebagian besar warga. Terutama mereka-mereka yang tinggal di dekat bantaran sungai serta dataran yang lebih rendah. Hal ini menyulut Front Pembela Islam (FPI) DKI Jakarta untuk reaktif serta tanggap terhadap bencana yang terjadi.

Bersama para sayap juangnya, baik tingkat DPW maupun DPC di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan, pada Rabu, (7/2/2018) kemarin bahu-membahu membantu meringankan para korban musibah di posko-posko Relawan Kemanusiaan FPI yang tersebar di delapan lokasi di DKI Jakarta.

Di luar organisasi FPI, safari kemanusiaan tersebut juga melibatkan kerjasama dengan Yayasan Daarul Rizki Pratama, yang menyumbangkan paket-paket bantuan, 212 Mart Pondok Bambu, Jakarta Timur yang menyumbangkan berupa makanan dan minuman, serta paket nasi bungkus sumbangan Sedekah Ngider.

Di mulai siang hari dari Posko Relawan FPI Kampung Pulo, Jatinegara, Jakarta Timur, safari kemanusiaan ini dihadiri oleh Imam DPD FPI DKI Jakarta, Habib Muchsin bin Zaid Al-Attas, Ketua Majelis Syura DPD FPI DKI Jakarta, Habib Ali bin Idrus Al-Athos, Ketua Tanfidzi DPD FPI DKI Jakarta, Abuya KH. Abdul Majid, Ketua DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid, Ketua Umum FBR, Ustdaz Luthfi Hakim, Kapolres Metro Jakarta Timur, Dandim Jakarta Timur, Panglima Jawara Betawi, serta elemen Ormas dan masyarakat lainnya. Hadir pula, para alim ulama dan habaib, seperti KH Muhammad Al Khathtat, KH Fakhrurozi Ishaq, dan lainnya.

Di posko Kampung Pulo tersebut, secara bergantian para petinggi FPI, para tokoh, alim ulama dan habaib menyerahkan paket bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kampung Pulo, berupa bingkisan pakaian, makanan serta uang tunai.

Meski diguyur hujan silih berganti, para pengurus FPI, para sayap juang serta rombongan laskar melanjutkan aktifitas serupa ke Posko Kemanusiaan FPI di Bidara Cina, Jakarta Timur, kemudian berlanjut ke Posko FPI Tebet, Jakarta Selatan, kemudian selanjutnya mengunjungi Posko FPI Rawajati Kalibata, Jakarta Selatan.

Menjelang maghrib rombongan tiba di Posko FPI Pejaten Timur, Jakarta Selatan. Usai shalat maghrib berjama’ah di dalam Masjid Nurul Ihsan, acara kembali dilakukan dengan membagi-bagikan paket bantuan serta uang tunai.

Selesai acara safari kemanusiaan tersebut, rombongan pengurus FPI dan para laskar mendapat jamuan makan malam di salah satu kediaman pengurus Majelis Syura DPD FPI DKI Jakarta, KH. Nursasi. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / Safari Kemanusiaan FPI Bantu Korban Banjir Jakarta
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram