Andre saat memberikan sedekah kepada janda-janda tua.

Laskar FPI, Laskar Cinta

Hilal Merah Indonesia – Tidak melulu seorang laskar Front Pembela Islam (FPI) harus menjadi stigma sebagai aktifis peserta sebuah demonstrasi di jalanan. Atau seketika turun menjadi relawan saat adanya bencana. Barangkali itulah yang tergambar pada Andre Aston (42 th), laskar DPW FPI Malang, Jawa Timur yang memanifestasikan rasa kepeduliannya bagi sesama. Tak terkekang oleh waktu. Terbebas dari suatu tempat dan peristiwa.

“Mengalir saja.” Begitu Andre membuka pembicaraan saat Tim Media Hilal Merah Indonesia (HILMI) menanyakan motivasi aksi sosial yang dilakukannya. Aksi itu Andre lakukan rutin setiap bulannya dengan berkeliling berjalan kaki ke kampung-kampung sekitar kediamannya untuk menyantuni janda-janda tua, anak-anak yatim, serta para dhuafa. Dan hal itu telah berjalan sejak 6 bulan yang lalu.

Andre berserta keluarga saat membobok celengan uang hasil jerih payahnya untuk dijadikan sedekah.
Andre berserta keluarga saat membobok celengan uang hasil jerih payahnya untuk dijadikan sedekah.

Tak itu saja, terkadang Andre pun turun ke jalan-jalan menjumpai para gelandangan di emperan-emperan toko, atau para tukang becak yang sekiranya pantas untuk diberi sedekah. Namun, bilamana ia terasa capek, biasanya ia titipkan langsung santunannya ke pihak panti asuhan anak yatim.

“Awalnya hanya berupa uang secukupnya. Tapi, melihat kondisi sekarang apa-apa serba mahal, maka kini ditambahkan dengan 5 kilo beras.” Begitu Andre menambahkan. Hasil itu dapat ia lakukan berkat uang hasil jerih payahnya yang ia sisihkan setiap harinya, sebagai perkeja bengkel knalpot milik kakaknya.

Andre dan Shyfa saat berkeliling kampung menyalurkan sedekahnya.
Andre dan Shyfa saat berkeliling kampung menyalurkan sedekahnya.

Andre kian bersemangat, terlebih berkat dukungan istrinya, Ismi Rahmawati serta anak semata wayangnya, Zyahrotus Shyfa untuk bersama-sama berkeliling kampung menebar kebaikan. Minimal baginya dapat melatih kepekaan sosial bagi buah hatinya. “Karena, dengan bersedekah membuat hidup kami merasa tercukupi.” Begitu Andre menutup wawancara dengan Tim HILMI. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Tokoh Inspiratif / Laskar FPI, Laskar Cinta
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram