Sebanyak 24 anak kurang mampu dikhitan, DPW FPI Poso Gelar Khitanan Gratis

Hilal Merah Indonesia – Rumah khitanan gratis DPW FPI Poso (RKG DPW FPI Poso) menggelar khitanan massal, Minggu (14/01) lalu di Desa Magapu perbatasan antara kabupaten Poso dan kabupaten Morowali.

Program yang dicanangkan oleh kepala desa dan masyarakat setempat ini sudah cukup lama diwacanakan namun baru pada 14 Januari 2018 dapat terlaksana. Awalnya masyarakat setempat dijanjikan oleh berbagai pihak, namun tak pernah terwujud. Dari hasil diskusi singkat di tingkat DPW FPI Poso, maka kemudian DPW FPI Poso mengambil inisiatif untuk melaksanakan kegiatan ini.

Dengan mengendarai 3 buah mobil selama 3 jam dari Poso, tim RKG DPW FPI Poso tiba di lokasi. Akhirnya kegiatan khitanan gratis ini disambut masyarakat dengan antusias dan rasa syukur. Dan pada hari itu telah dikhitan 24 perserta anak-anak yang tidak mampu.

Menurut Ketua DPW FPI Poso, Ustadz Sugianto Kaimudin, kegiatan khitanan massal ini telah dicanangkan dari sejak 17 Agustus 2012 dan telah banyak membantu masyarakat. Kegiatan ini telah dilakukan di berbagai tempat di wilayah propinsi Sulawesi Tengah, bahkan tim RKG DPW FPI Poso pernah juga diundang di Palu untuk sebuah kegiatan sunatan massal. Tidak kurang dari 6.000 (enam ribu) anak telah berhasil dikhitan oleh tim RKG DPW FPI Poso dalam kurun waktu sejak berdirinya di tahun 2012.

“Yang patut disyukuri dengan segala keterbatasan tim RKG DPW FPI Poso terus berjalan meski tanpa dukungan dari pihak para donatur. Untuk obat-obatan pendukung dan transportasi, selama ini keluar dari kantong-kantong tim RKG DPW FPI Poso dan keluarga yang dengan ikhlas membantu kelancaran kegiatan ini.” Tambah Ustadz Sugianto Kaimudin.

Kini dalam perjalanannya tim RKG DPW FPI Poso sangat berkeinginan kegiatan ini berlangsung lebih profesional dengan metode menggunakan banyak alat laser. Dan kini, tim RKG DPW FPI Poso baru mempunyai satu buah alat.

 “Jika nanti Allah memberi rejeki kepada kami, maka kami akan mengadakan alat tersebut paling tidak sekitar 7 pasang lagi. Dengan harga berkisar per-pasangnya 2,5 juta rupiah.” tutup Ustadz Sugianto Kaimudin. (RG)

https://youtube.com/watch?v=_Ih5F5imrgg
HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Sebanyak 24 anak kurang mampu dikhitan, DPW FPI Poso Gelar Khitanan Gratis
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram