Imam Besar Habib Rizieq Syihab, saat hadir langsung di tengah para pengurus DPW FPI Bangka Barat, 2016 silam.

FPI Berbagi Paripurna dalam Program Berkah Jum’at

Hilal Merah Indonesia – Hari Jum’at merupakan salah satu hari yang di-istimewakan oleh ummat Islam. Maka dari itu hari jum’at juga diistilahkan dengan “Sayyidul Ayyam,” yang berarti penghulu dari hari-hari lainnya. Terlebih, di hari jum’at pula Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, menganjurkan agar setiap pribadi seorang muslim agar berlomba-lomba dalam kebaikan, terutama dalam berinfaq dan bersadaqah.

Seiring dengan makna tersebut, Front Pembela Islam (FPI) juga mengambil peran dalam kegiatan tersebut yang teraplikasi dalam program bernama “Berkah Jum’at” yang telah bergulir awal Januari 2018 ini.

Program yang menargetkan sasaran para kaum fakir miskin secara door to door ini, merupakan inisiasi DPW FPI Bangka Barat dalam upaya berbagi kepada mereka-mereka yang sangat membutuhkan, dengan memberikan bantuan berupa beras antara 5-10 kilogram untuk masing-masing kepala keluarga secara paripurna setiap minggu di hari jum’at.

Program ini juga tak lepas dari peran Imam Besar, Habib Rizieq Syihab. Bahkan, beliau sendiri sempat membagi-bagikan langsung berton beras kepada khalayak fakir miskin di Bangka Barat pada tahun 2016 silam, sebelum beliau meninggalkan tanah air tercinta.

Sumber pendanaan Program “Berkah Jum’at” sendiri selama ini bersumber dari infaq para anggota dan simpatisan FPI Bangka Barat, dengan menargetkan sedikitnya 10 kepala keluarga setiap minggunya, untuk mendapatkan jatah infaq berupa beras tersebut. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Santunan / FPI Berbagi Paripurna dalam Program Berkah Jum’at
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram