Ekspedisi Tim HILMI-FPI Surabaya Tahap 2

HILMI-FPI Surabaya kembali melanjutkan misi bantuan bagi para korban banjir dan tanah longsor Pacitan, Selasa minggu lalu, (16/01/2018) di desa Gedangan dan Tulakan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Tiba di kota Pacitan  pukul 04.00 dini hari  tim HILMI-FPI Surabaya melakukan shalat subuh berjama’ah untuk memulai aksi ini. Kemudian perjalanan dilanjutkan menyambangi Posko Majelis Rosho, guna koordinasi seperti yang dilakukan juga saat misi bantuan pertama (baca di sini) sebulan sebelumnya, (10/12/2017).

Dalam perjalanan tim HILMI-FPI Surabaya menuju di Desa Gedangan pada pagi hari, tim sempat mendapati jembatan penyeberangan yang putus dan rusak akibat banjir. Meski demikian, aktivitas warga setempat nampak tak berhenti menyeberangi arus sungai yang deras, menerjang bahaya yang setiap saat dapat menghampiri.

Tak ingin mengambil resiko, tim HILMI-FPI Surabaya pun bergegas membantu menyeberangi para warga, terutama para anak-anak yang hendak berangkat menuju sekolahnya pagi itu. Beberapa anggota tim turun menjemput satu persatu para warga yang hendak menyebrang dari arah berlawanan. Hilir mudik, silih berganti. Bahkan tak segan-segan anggota tim menggendong para anak-anak sekolah untuk menghindari bahaya yang lebih jauh.

Pukul 07.50 waktu setempat, tim HILMI-FPI Surabaya tiba di Desa Tulakan. Tim langsung bergegas menuju salah satu rumah warga yang rumahnya hancur akibat longsor. Kemudian, tim berkoordinasi dengan warga korban banjir dan longsor, menanyakan perihal apa saja yang dibutuhkan. Setelah berkoordinasi kami , tim HILMI-FPI Surabaya memenuhi yang dibutuhkan warga untuk perbaikan rumah-rumah mereka yang hancur seperti, kayu, asbes, calsis board, pipa air,  dan lainnya.

Hari itu juga, tim HILMI-FPI Surabaya bergotong-royong dengan warga untuk memperbaiki rumah dan membangun rumah bagi rumah warga yang hancur. Di sela kegiatan juga dilakukan cek kesehatan bagi para warga. Sembari meneguk segarnya air kelapa muda yang disediakan warga, tim HILMI-FPI Surabaya melakukan ramah-tamah dalam suasana penuh kehangatan.

Sebelum pamit, tim HILMI-FPI Surabaya juga sempat memberikan bantuan infaq bagi beberapa warga. Serta melakukan sesi foto bersama, sekaligus menandai usainya misi bantuan tahap ke-2 hari itu. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Ekspedisi Tim HILMI-FPI Surabaya Tahap 2
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram