Habib Ali Al Hadi (kanan) didampingi Ustadz Rohmat (kiri) saat menjenguk Ibu Ramsah .

Darurat HILMI-FPI: Benjolan Tutupi Wajah Bu Ramsah

Hilal Merah Indonesia – Miris, Itulah kata yang keluar saat melihat kondisi Ibu Ramsah (48 tahun) tergeletak di atas kasur dengan benjolan besar yang hampir menutup wajahnya. Mata dan hidung bahkan bibir Bu Ramsah pun sudah tak berbentuk sebagaimana lazimnya karena benjolan besar di wajahnya. Bu Ramsah hanya bisa meratapi penderitaaannya. Apalagi kondisi finansialnya pun tak mendukung untuk berobat. Untuk berobat di rumah sakit terdekat saja tidak mampu. Apalagi harus berobat di luar negeri.

Sekitar 8 bulan yg lalu, Bu Ramsah tiba-tiba merasa gatal di bawah bagian matanya. Karena gatal, Bu Ramsah menggaruknya pada bagian itu. Setelah digaruk, benjolan pun keluar dari bagian bawah mata. Rasa gatal pun semakin kuat dari hari ke hari. Mau tak mau, Bu Ramsah yang dikarunai empat anak ini, terus menggaruk. Ternyata benjolan semakin membesar. Karena tidak ada biaya, suami Bu Ramsah yang hanya sekedar buruh di sebuah pabrik hanya membiarkan nasib istrinya dan tak berinisiatif untuk membawanya ke rumah sakit. Kondisi benjolan pun didiamkan hingga berbulan-bulan. Pada bulan kedelapan dari rasa sakit tersebut, kondisi Bu Rastam yang butuhkan pertolongan segera terdengar oleh Ustadz Rohmat, tokoh masyarakat setempat yang lalu diteruskan kepada Aji, salah seorang anggota Front Pembela Islam (FPI). Akhirnya berita kondisi keluarga Pak Mastum pun sampai pada Habib Ali Al Hadi selaku Kabid Organisasi FPI Bogor Raya. Habib Ali Al Hadi pun turun ke lapangan dan melihat kondisi langsung  Bu Ramsah tergeletak di kasur tak berdaya. Saat ditinjau Habib Ali Al Hadi, Pak Rastam sendiri sudah meninggalkan pekerjaaannya karena harus melayani isterinya. Kini, kehidupan keluarga Bu Ramsah sepenuhnya dari belas kasih tetangga-tetangganya.

Habib Ali Al Hadi saat menyerahkan bantuan kepada Pak Rastam.
Habib Ali Al Hadi saat menyerahkan bantuan kepada Pak Rastam.

Melihat kondisi demikian, Habib Ali Al Hadi menghubungi Ketua Hilal Merah Indonesia (HILMI) FPI, Habib Ali Al Hamid untuk mengambil tindakan penanganan segera. Habib Ali Al Hamid pun tanpa menunggu waktu langsung mengeluarkan instruksi untuk segera membawa Bu Ramsah ke rumah sakit. Saat ini, Bu Ramsah sepenuhnya ditangani HILMI dengan bantuan FPI Bogor Raya di bawah koordinasi Habib Ali  Al Hadi.

Mengingat kondisi Bu Ramsah yang butuhkan penanganan medis segera, HILMI-FPI membuka pintu terbuka kepada para dermawan untuk menyisihkan hartanya membantu Bu Ramsah. Menurut penjelasan Habib Ali Al Hadi, kondisi Bu Ramsah harus di-kemo. Tapi karena fisik Bu Ramsah sangat lemah, maka proses kemo ditunda hingga fisiknya tidak lemah lagi. Semoga Bu Ramsah segera pulih dan beraktivitas kembali. Amin (AR/HILMI)

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram