HILMI-FPI Bantu Kebakaran Bogor

Hilal Merah Indonesia – Bogor mengalami musibah. Pada Senin lalu 25 Desember 2017 telah terjadi kebakaran di Kampung Gudang RT.5 RW.1 Kelurahan Gudang, Bogor Kota.

Berdasarkan catatan, kobaran api melahap 33 bangunan rumah di wilayah itu. Sehingga 255 jiwa dari 62 KK kehilangan tempat tinggal berikut harta benda.

Amran Aji (kiri) pengurus HILMI Bogor, saat di lokasi kebakaran.

Setelah si jago merah padam, Hilal Merah Indonesia (HILMI) – FPI  langsung mendirikan posko kemanusiaan di lokasi bencana.

HILMI bersama laskar FPI membantu membersihkan puing-puing bangunan sisa kebakaran. Kemudian memberikan bantuan berupa makanan dan pakaian layak pakai yang disalurkan melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah).

Sementara itu bantuan berupa uang tunai akan disalurkan untuk pembelian paket seragam sekolah. Kebutuhannya adalah untuk SD sebanyak 13 orang, SMP 13 orang dan SMA 2 orang dan balita 21 anak.

Saat ini beberapa korban sudah tidak berada di lokasi kejadian lagi karena telah mendapatkan bantuan dari pemda setempat berupa dana untuk menyewa rumah dan kebutuhan hidup senilai 5 juta/KK.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / HILMI-FPI Bantu Kebakaran Bogor
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Comments are closed.