Ekspedisi Tim HILMI-FPI Surabaya Bantu Korban Banjir Pacitan

HILMI-FPI Surabaya membantu korban banjir bandang serta tanah longsor di Pacitan Jawa Timur yang terjadi 28 November lalu. Menerjunkan 20 orang relawannya, HILMI-FPI bekerjasama dengan Majelis Rosho Pacitan langsung menuju lokasi pada 9 Desember 2017, lalu.

Di hari pertama Sabtu, (9/12), usai berkoordinasi dengan Lurah setempat tim relawan HILMI-FPI langsung menyusur Desa Tinatar Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan yang merupakan daerah perbukitan terjal di mana terdapat banyak jalan yang amblas dan rusak berat.

Di Desa Tinatar tim relawan HILMI-FPI mengevakuasi material rumah-rumah penduduk yang masih bisa terpakai seperti kayu-kayu dan asbes. Pada kesempatan itu juga, HILMI-FPI menyalurkan berupa 125 kg beras serta pakaian layak pakai.

Setelah menginap  di Posko Utama Majelis Rosho yang terletak di Jalan Dr. Soetomo Pacitan, tim relawan HILMI-FPI kembali melakukan ekspedisi di hari kedua, Senin (11/12) ke Desa Sidomulyo dan Desa Ponggok, Kabupaten Pacitan yang belum tersentuh oleh bantuan dari pihak manapun. Bahkan, saat tiba di lokasi pengungsian tim relawan HILMI-FPI, sempat melihat beberapa kadang sapi dijadikan rumah sementara oleh penduduk, sambil mencari lahan baru untuk pindah. Sementara sebuah mushola yang dijadikan penampungan merupakan bangunan yang selamat dan masih berdiri kokoh yang lokasinya tidak jauh dari area longsor.

Setelah berkoordinasi dengan Lurah setempat, di kedua lokasi itu HILMI-FPI mengalokasikan bantuan berupa asbes untuk perbaikan atap rumah-rumah penduduk, calsil board untuk dinding rumah, profil tank untuk menampung air bersih, beserta kayu-kayu, serta juga mainan anak-anak sebagai penghibur traumatik pasca terjadinya longsor. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Bakti Sosial / Ekspedisi Tim HILMI-FPI Surabaya Bantu Korban Banjir Pacitan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram