HILMI-FPI bersama Rakyat Riau, Gelar Aksi Solidaritas Palestina

Hilal Merah Indonesia – Berpusat di jalan raya Cut Nyak Dien, Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Front Pembela Islam Riau bersama  puluhan ormas Islam se-Pekanbaru seperti KNRP, PKS, PBI, Islamic Nurse, IKADI, MUI, One Day Juz, Barisan Pemuda Islam, Garuda Keadilan, FSLDK, Matha’ul Anwar, dan Salimah  menggelar aksi “Solidaritas dan Doa Bersama  untuk Palestina”, menyusul klaim sepihak Amerika yang menyatakan bahwa Yerusalem sebagai ibukota Israel, Minggu pagi kemarin, (10/12/2017).

Sekitar 4.000 masyarakat Riau, turut mengecam presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

Aksi yang diikuti sekitar 4.000 massa ini, selain melontarkan kecaman-kecaman juga diisi dengan orasi-prasi dari para alim ulama dan tokoh masyarakat Riau.  Menurut Ustadz Ade Hasibuan selaku Ketua FPI Riau, FPI sangat mengutuk apa yang disampaikan Donald Trump.  Hal ini merupakan kejahatan politik yang sangat kejam, dan seluruh umat Islam Indonesia untuk melakukan perlawanan secara terus menerus dan persisten terhadap segala arogansi, kezaliman dan kesewenangan yang dipertontonkan oleh para penguasa dunia khususnya Amerika Serikat.  Lebih lanjut Ustadz Ade Hasibuan juga mengajak rakyat Riau mendoakan kaum muslimin di Palestina.

Posko logistik HILMI Riau di tengah-tengah aksi solidaritas untuk Palestina.

Sementara HILMI Riau yang turut serta dalam aksi ini, membagi-bagikan air mineral dan roti gratis kepada seluruh peserta aksi. “Semua kebutuhan tersebut merupakan infaq yang diberikan masyarakat Riau melalui HILMI.”, ujar Ns. Roni Saputra selaku Ketua DPD HILMI Riau.

Aksi yang dimulai pukul 7 pagi tersebut, berakhir tertib dan damai pada sekitar pukul 10 waktu setempat.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Palestina / HILMI-FPI bersama Rakyat Riau, Gelar Aksi Solidaritas Palestina
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram