Penyelesaian Tahap 2 Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Hilal Merah Indonesia – Tahap pembangunan proyek-proyek bantuan kini telah rampung, sebagai rangkaian bantuan tahap dua dari rakyat Indonesia untuk masyarakat pengungsi Rohingya di Bangladesh yang telah dibangun sejak minggu lalu.

Di area lahan pengungsian yang telah mengalir lebih kurang 800 ribu jiwa pengungsi itu, telah berhasil dibangun fasilitas-fasilitas shelter baru bagi pengungsi, masjid, madrasah serta Tahfidzul Qur’an yang kesemuanya berkat sumbangsih rakyat Indonesia yang dimanahkan lewat HILMI-FPI.

Seperti yang kami beritakan (baca di sini) tim relawan HILMI-FPI berhasil menembus  empat desa pengungsian di Bangladesh untuk menyalurkan bantuan bagi para pengungsi yang berhasil melarikan diri dari kekejaman junta militer Myanmar. Keempat desa pengungsian itu adalah, Thaing Kali, Bhalu Kali, Kutu Palong, dan Teknaf.

Insya Allah, HILMI-FPI akan terus berupaya untuk menyalurkan bantuan dari umat Islam Indonesia dan dalam jangka panjang, fasilitas pendidikan agama untuk anak-anak Rohingya beserta guru-gurunya diharapkan akan menjadi program yang berkesinambungan. (RG)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Rohingya / Penyelesaian Tahap 2 Bantuan untuk Pengungsi Rohingya
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram