Zulvan Arriba

Zulvan, Penderita Celah Bibir Memohon Bantuan

Kantor Hilal Merah Indonesia (HILMI) kedatangan Zulvan Arriba (10 th) anak penderita celah bibir guna memohon bantuan HILMI. Dihantar sang ayah Asep Zulkarnain serta Habib Idrus Al Habsyi, sebagai perantara yang mempertemukan Zulvan dengan Ketua Umum DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid, Sabtu siang (14/10) di kantor DPP HILMI di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan.

Dalam perbincangannya dengan Ketua Umum HILMI yang direkam awak media HILMI, Asep Zulkarnain menceritakan bahwa, Zulvan anak semata wayangnya menderita kelainan deformitas kongenital merupakan bawaan lahir. Selain terdapat sumbing pada bibirnya, juga kelainan langit-langit dan gusi.

Zulvan sendiri pernah melakukan operasi pada usia 2 tahun berkat bantuan sebuah program kepedulian salah satu stasiun televisi. Namun karena bersifat tentative program, Zulvan tak tertanangi secara penuh. Alhasil kondisi Zulvan tidak ada perubahan signifikan hingga kini.

Zulvan dan ayahnya saat diterima Ketua Umum HILMI, Habib Ali Al Hamid.

Tak patah arang sebagai seorang ayah, Asep Zulkarnain tetap berikhtiar untuk menyembuhkan kondisi anaknya. Meski hanya seorang juru mudi sebuah jasa layan online. Asep Zulkarnain selalu menyisihkan hasil rezekinya untuk biaya pengobatan anaknya. Terlebih keinginan kuat Asep Zulkarnain kepada anaknya agar tidak rendah diri, baik di lingkungan rumah maupun di lingkungan sekolahnya.

Kondisi penyakit celah bibir yang diderita Zulvan.

Mengingat biaya operasi pasien celah bibir cukup tinggi, berkisar  25-35 juta rupiah, Asep Zulkarnain kini merasa kebingungan dan tak berdaya. Terlebih, uang yang ditabungnya belum jua mencukupi untuk biaya operasi Zulvan. Dari hasil usaha pengurusan jaminan kesehatan milik pemerintah yang beliau coba urus pun, secara peraturan tidak dapat menanggung penderita penyakit bawaan lahir.

Di tengah ketidakberdayaan itu, Asep Zulkarnain sangat memohon bantuan HILMI sebagai lembaga kemanusiaan sayap juang FPI. Dalam perbincangan hangat dan penuh kekeluargaan, Ketua Umum HILMI, Habib Ali Al Hamid mengutarakan siap membantu apa-apa saja yang dibutuhkan guna kesembuhan Zulvan. Secara terbuka Habib Ali Al Hamid juga mengatakan, akan berusaha menghubungi dokter-dokter ahli yang menjadi mitra HILMI untuk membantu operasi Zulvan.

Dalam hal ini. HILMI juga berharap para dermawan dan masyarakat luas lainnya, dapat membantu bagi kesembuhan Zulvan. Untuk penyaluran bantuan dapat menghubungi HILMI atau dapat menghubungi langsung Bapak Asep Zulkarnain, di nomor 085899980788. (RG)

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram