Sekolah Insantama Banjarbaru, Salurkan Bantuan Rohingya Lewat HILMI

Sekolah Islam Insantama Banjarbaru, Kalimantan Selatan menyalurkan bantuan untuk muslim Rohingya lewat sayap juang Front Pembela Islam (FPI), Hilal Merah Indonesia (HILMI) Sabtu sore, (30/9).

Bertempat di Kantor DPP HILMI di bilangan Kalibata, Jakarta Selatan, penyerahan dana bantuan itu berlangsung. Sejumlah uang tunai total Rp. 29.519.000,- diserahkan langsung Ketua Yayasan Bina Insantama Banjarbaru, Bapak Mawardi kepada  Ketua Umum HILMI, Habib Ali Al Hamid.

Menurut Bapak Mawardi, hasil dana bantuan itu berasal dari siswa-siswi Sekolah Islam Insantama yang terdiri dari SD, SMP dan SMA. Uniknya, hasil tersebut didapat dari kegiatan “Aksi Demonstrasi Peduli Rohingya” yang dilakukan di sekitar lingkungan sekolah. Para siswa-siswi melancarkan aksi demonstrasi yang disertai orasi-orasi dan konfigurasi untuk menarik simpati, baik kepada sesama teman, guru-guru juga orangtua murid untuk memberikan donasi.

Bapak Mawardi juga menambahkan, penyerahan bantuan kemanusiaan ini terbangun berkat Spirit Aksi Bela Islam 212, yang mana FPI juga HILMI yang ada di dalamnya telah terbukti membangun spirit persatuan ummat Islam serta istiqomah memperjuangkan kemanusiaan dan nasib ummat Islam. (rg)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Rohingya / Sekolah Insantama Banjarbaru, Salurkan Bantuan Rohingya Lewat HILMI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram