Para Pelaut Salurkan Bantuan Rohingya Lewat HILMI

Hilal Merah Indonesia – Forum Komunikasi Pelaut Indonesia Taiwan, FKPIT Peduli yang berlamat di Nanfangao Yilan Taiwan menyalurkan bantuan dana untuk muslim Rohingya melalui Hilal Merah Indonesia (HILMI) divisi kemanusiaan Front Pembela Islam (FPI). Sejumlah uang mencapai total 11 juta rupiah telah disalurkan dalam bentuk transfer langsung melalui Rekening Kemanusiaan FPI.

Menurut juru bicara FKPIT Peduli, Arintodo, menuturkan alasan mempercayakan HILMI untuk menyalurkan bantuan sederhana saja, “Karena HILMI selalu istiqomah dalam hal kemanusiaan.” demikian yang dituturkan Arintodo selaku pembimbing majelis taklim di FKPIT.

Arintodo menambahkan, FKPIT adalah wadah silaturahim bagi para pelaut sekaligus membantu para pekerja pelaut yang berada di pelabuhan dalam menangangi permasalan dan kecelakaan kerja. FKPIT juga senantiasa aktif turut membantu bilamana ada musibah sosial dan bencana alam yang terjadi di Indonesia.

Ditambahkan pula, FKPIT merupakan kumpulan pekerja laut dari berbagai suku daerah yang berasal dari Jawa dan luar Jawa. Mereka beralasan, derita yang dialami saudara-saudara muslim di Rohingya adalah derita mereka juga.

Terakhir FKPIT menyampaikan, semoga amanah ini dapat dilaksanakan dengan sebaikanya oleh HILMI sebagai organisasi kemanusiaan. Dan ucapan terima kasih telah dapat membantu FKPIT untuk menyalurkan bantuannya.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Rohingya / Para Pelaut Salurkan Bantuan Rohingya Lewat HILMI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram