Dalam Tabligh Akbar, FPI Riau Salurkan 461 Juta untuk Rohingya

Bertempat di Masjid Nurul Islam, Komplek Persada Indah, FPI Riau menggelar Tabligh Akbar bersama para jamaah masjid dan mushola beserta Rohis se-kecamatan Tualang Siak, Riau, Sabtu (23/9/2017).

Acara yang masih dalam suasana tahun baru Islam 1439 Hijriyah itu, dihadiri oleh para unsur pimpinan kecamatan dan tokoh masyarakat Kecamatan Tualang, serta anggota DPRD Siak, Bapak Samsyurizal.

Wakil Ketua Umum DPP FPI, KH. Ja’far Shodiiq (kedua dari kiri) saat menerima secara simbolis bantuan untuk Rohingya.

Rangkaian acara Tabligh Akbar ini di antaranya adalah penyerahan hasil penggalangan dana untuk diberikan kepada muslim Rohingya melalui Hilal Merah Indonesia (HILMI). Dana yang terkumpul berjumlah total Rp. 461.307.600 merupakan sumbangan masyarakat dari seluruh wilayah Riau, dan dikumpulkan oleh DPW FPI kabupaten/kota se-Provinsi Riau. 

Selain penyerahan hasil penggalangan dana untuk rakyat Rohingya, tabligh akbar ini diisi pula dengan tausiyah oleh KH. Ja’far Shodiiq, selaku Wakil Ketua Umum DPP FPI. Beliau menyebutkan bahwa, kekuatan ukhuwah sangat penting bagi umat Islam untuk menjaga negeri ini. Selain itu, penting juga untuk menjaga kekuatan ekonomi agar kekayaan bangsa tidak jatuh kepada orang asing, serta mempersiapkan kuda-kuda perang untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

Di sela-sela acara juga dilakukan presentasi tentang program-program kerja yang dilakukan HILMI yang disampaikan langsung Ketua DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid. Dalam paparannya Habib Ali mengatakan, sebagai sayap juang FPI, HILMI senantiasa menepis apapun latar belakangnya dalam setiap kali melakukan aksi kemanusiaan dan memberikan pertolongan. Baik itu agama, ras maupun suku.

Ketua DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid saat memberikan paparan program-program kerja HILMI.

Habib Ali menambahkan, banyak sudah yang telah dilakukan HILMI, baik tingkat lokal maupun tingkat internasional tanpa mengenal batas dan sekat wilayah, seperti apa yang telah dilakukan selama ini kepada rakyat Palestina juga Rohingya. Begitupun aksi-aksi nyata dalam membantu bencana alam, bedah rumah, penyantunan janda dan anak yatim, penyaluran hewan qurban, pengobatan gratis dan lainnya. Baik di tingkat pusat maupun daerah-daerah lainnya.

Dan sebagai pamungkas, di penghujung acara dilakukan pelantikan kepengurusan sekaligus pengukuhan terbentuknya DPD HILMI Riau, oleh Ketua DPP HILMI. Kemudian, acara ditutup dengan doa oleh Habib Umar, Ketua DPW FPI Kabupaten Siak. (rg)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Rohingya / Dalam Tabligh Akbar, FPI Riau Salurkan 461 Juta untuk Rohingya
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram