Kondisi Ahmad Faisal Husen (21 tahun) penderita tumor stadium 4, saat dikunjungi para laskar DPC FPI Tambun Utara

Ahmad, Penderita Tumor Stadium 4 Butuh Bantuan

Berawal Hilal Merah Indonesia (HILMI) mendapat laporan dari seorang tukang service AC yang bernama ian memberitahukan adanya seorang anak penderita tumor kronis di Tambun Utara, Bekasi. Kemudian informasi ini diteruskan ke pengurus DPW FPI Bekasi Raya.

Dengan cekatan pihak DPW FPI Bekasi Raya langsung meminta saudara Mujahidin seorang laskar dari DPC Tambun Utara untuk mencari alamat keberadaan anak tersebut di hari yang sama. Alhamdulillah, tak berselang lama rombongan laskar tiba di kediaman anak tersebut yang diketahui bernama Ahmad Faisal Husen (Ahmad).

Tim DPC Tambun Utara, saat menyerahkan bantuan uang dan sebuah kursi roda kepada pihak keluarga Ahmad.

Sungguh di luar dugaan, para laskar yang sore itu tiba di rumah Ahmad dan menyaksikan langsung keadaan beliau yang lemah tak berdaya, bersandar sambil menahan sakit tumor yang telah menjalar menutupi sebagian wajahnya.

Ahmad yang hari itu hanya ditemani  neneknya yang selama ini merawatnya dari kecil, menatap lemah kedatangan para laskar. Dari hasil investigasi singkat para laskar yang hadir, diketahui Ahmad terjangkit tumor ganas stadium 4. Saat itu juga para laskar menanyakan kebutuhan apa saja yang dibutuhkan pihak keluarga. Akhirnya, sebagai kebutuhan awal yang mendesak, malam harinya para laskar mendatangkan sebuah kursi roda guna menopang tubuh Ahmad yang sangat lemah.

Ahmad Faisal Husen (21 tahun) sebenarnya terserang gejala penyakit ini sejak ia terjangkit penyakit polip pada 2015 lalu. Yang berkembang menjadi tumor menonjol pada sebelah kanan wajahnya. Lantas pada tahun 2016 timbul tumor pada wajah sebelah kiri. Yang akhirnya menjalar besar seperti terlihat pada gambar di atas.

Karena keterbatasan ekonomi, selama ini pihak keluarga hanya merawat dan mengobati hanya memberikan konsumsi obat-obatan dari warung sekitar rumah. Ibunda Ahmad sendiri seorang single parent yang telah bercerai dari suami. Dan sang Ayah sejak kecil telah pergi meninggalkannya. Praktis, segala kebutuhan terpangku kepada Ibunda Sri Wahyuningsih (40 tahun) yang setiap hari hanya mengandalkan dari hasil berdagang. Terutama sang nenek Ibu Sholeha (65 tahun) yang juga sesekali sebagai pedagang keliling untuk menutupi biaya kontrakan rumah yang mereka tinggali di Perumahan Bekasi Grand City Blok R RT 8 RW 10, Tambun Utara, Bekasi.

Karena keterbatasan fisik yang masih lemah, kini Ahmad masih dalam pantauan laskar DPC FPI Tambun Utara dan juga pengawasan langsung DPP HILMI dengan supplay obat-obatan hasil rekomendasi dari dokter yang dimiliki DPP HILMI.

Sesuai keinginan keluarga agar Ahmad dirawat di rumah sakit, DPP HILMI berupaya mempersiapkan sesuatu sebaik mungkin sambil menunggu kesiapan fisik Ahmad untuk dibawa masuk ke rumah sakit dan dapat ditangani para dokter-dokter ahli. Dan mengingat biaya yang dibutuhkan tidak sedikit, DPP HILMI juga mengajak para dermawan dan masyarakat luas lainnya untuk membantu meringankan beban derita Ahmad, kami persilahkan dapat menghubungi pihak keluarga sesuai alamat yang tertera di Perumahan Bekasi Grand City Blok R RT 8 RW 10, Tambun Utara, Bekasi melalui kontak pribadi di 0813815118094 (ibu Sholeha). Atau melalui DPP HILMI di nomor telpon 021. 27531215.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Pengobatan Gratis dan Bantuan Medis / Ahmad, Penderita Tumor Stadium 4 Butuh Bantuan
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *