Kelompok Bikers Santuni Rakyat Rohingya Melalui HILMI

Kelompok yang menamakan Bikers Peduli Kemanusiaan Minggu siang kemarin (17/9), mendatangi kantor DPP Hilal Merah Indonesia (HILMI) guna menyalurkan dana bantuan bagi rakyat Rohingya yang mengalami penindasan junta militer di Myanmar.

Kedatangan puluhan perwakilan pecinta motor yang menaungi beberapa wadah pecinta motor lainnya antara lain, Hitamers Indonesia, Pasukan Lebah, D’Buana, dan Red Masker itu, disambut para pengurus dan relawan HILMI di bilangan Kalibata Office Park, Jakarta Selatan.

Setelah melakukan bincang-bincang sejenak sejauh mana sinergitifitas kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang telah dilakukan HILMI, melalui Ketua Umumnya Muhammad Ramdhani, Bikers Peduli Kemanusiaan menyerahkan bantuan tunai sejumlah Rp. 2.150.000,-  yang merupakan hasil sumbangan kolektif dari para anggotanya. Dan diterima langsung oleh perwakilan pengurus DPP HILMI, Ustadz Eko Purnomo.

Menurut Muhammad Ramdhani, menitipkan bantuan kemanusiaan Rohingya lewat HILMI didasari atas kepercayaan, karena HILMI selama ini melakukan telah banyak aksi-aksi nyata dan sangat peduli dengan musibah dan derita yang menyangkut kemanusiaan.

Lebih jauh Muhammad Ramdhani juga menambahkan, apa yang dilakukan Bikers Peduli Kemanusiaan juga merupakan bukti sumbangsih nyata dari anak-anak muda pecinta motor yang belakangan sempat mendapat stiqma buruk oleh sebagian masyarakat.

Muhammad Ramdhani menambahkan lagi,  kelompoknya telah berdiri sejak April 2016. Dan bersekretariat di jalan Al Barkah, Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat. Meski masih relatif muda  cukup banyak kegiatan-kegiatan positif yang telah dilakukan. Sebelumnya mereka juga ikut peduli akan nasib rakyat Palestina serta aksi kegiatan-kegiatan positif lain yang telah dilakukan, antara lain pengajian rutin, memberikan santunan dhuafa dan anak yatim dan lainnya. (rg)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Rohingya / Kelompok Bikers Santuni Rakyat Rohingya Melalui HILMI
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *