Ribuan Masyarakat Langkat Adakan Aksi Peduli Rohingya

Jumat, 15 September 2017 DPW FPI Langkat, Sumatera Utara bersama seluruh elemen ormas Islam, organisasi-organisasi kepemudaan dan ribuan ummat Islam di Kabupaten Langkat turun ke jalan untuk aksi solidaritas saudara kita Muslim Rohingya di Myanmar.

Kegiatan aksi solidaritas tersebuat dikemas dengan kegiatan istiqosah, shalat Jum’at dilanjutkan longmarch menuju Kantor DPRD Langkat untuk menyampaikan petisi ummat Islam dan berbagai ormas. Disela-sela longmarch dilakukan juga penggalangan dana di sepanjang jalan dan titik titik posko penggalangan. Kemudian berkeliling kota Stabat sampai Langkat hingga ke berkumpul di Masjid Raya Kota Stabat, Sumatera Utara. Aksi ini dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari yang juga melakukan longmarch di antara kerumunan massa.

Ketua Tanfidziyah DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari, ikut melakukan aksi longmarch peduli Rohingya.

Dalam aksinya itu, ribuan ummat Islam menyuarakan keprihatinan dan meminta kepada Bupati Langkat dan Pemkab Langkat, agar apabila ummat muslim Rohingya terdampar maupun berada di Langkat diberikan fasilitas dan dapat ditampung di Langkat.

FPI Langkat juga membuka posko relawan jihad untuk Rohingya. Ribuan massa dari berbagai kalangan dan lintas usia hadir dan memberikan semangat ghirah juang yang membahana hingga seantero Langkat, bahkan se-Sumatera Utara ikut mendukung aksi ini.

Masyarakat Langkat mengatakan, kegiatan ini akan terus berlanjut, hingga saudara muslim di Rohingya terlepas dari derita, siksa serta kekejian yang mereka rasakan di Myanmar.

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Rohingya / Ribuan Masyarakat Langkat Adakan Aksi Peduli Rohingya
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *