300 Juta untuk Rohingya dari Rakyat Ternate

Bertempat Masjid Raya Al Munawwar Ternate dilakukan penyerahan tahap pertama bantuan masyarakat Maluku Utara untuk muslim Rohingya sebesar 300 juta rupiah, Jumat (15/9). Untuk tahap pertama ini, bantuan disalurkan melalui Hilal Merah Indonesia (HILMI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT), kedua lembaga yang terbukti memiliki pengalaman dan integritas dalam bantuan kemanusiaan.

Bantuan masyarakat Maluku Utara ini, diterima langsung oleh Ketua DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid dan perwakilan ACT, Diqi Kurniawan. Penyerahan bantuan ini disaksikan Ketua Badan Ta’mir Masjid Raya Al Munawwar, H. Muchsin Saleh Abubakar, yang juga sebagai Ketua Umum PW Bakomubin Maluku Utara, Ketua Umum BKPRMI yang juga Sekretaris KAHMI Maluku Utara, Ketua MUI Kota Ternate, H. Usman Muhammad,  Wakil Imam Besar Masjid Raya Al Munawwar, Habib Alwi Albaar dan Rektor IAIN Ternate yang juga Ketua Dewan Pakar Masjid Raya Al Munawwar juga para imam laiinya serta 18 perwakilan organisasi-organisasi kepemudaan lokal dan nasional yang ada di Maluku Utara antara lain HMI, KAHMI, BKPRMI, AL Khairaat, KAMMI, PII, Bakomubin, Pramuka, Garda Nuku, LSM Popaco, Sekolah Kritis, LMND, Samurai dan Pemuda Pancasila. Acara dikkordinir langsung olegh Hasby Yusuf, selaku Koordinator Penggalangan Dana untuk Muslim Rohingya Provinsi Maluku Utara.

Hingga jelang malam hari total dana bantuan yang terkumpul untuk muslim Rohingya telah mencapai angka 400 juta rupiah. Mengingat masih banyaknya penyumbang yang terus mendonasikan harta dan besarnya dana yang dibutuhkan untuk penanganan pengungsi dan kehidupan muslim Rohingya, maka posko penggalangan dana tersebut tetap akan dibuka hingga tanggal 22 September 2017 nanti.

Tak luput, atas nama kordinator penggalangan dana, menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penyumbang yang telah menyisihkan hartanya untuk membantu meringankan penderitaan saudara-saudara muslim di Rohingya, Myanmar.  Juga dihimbau agar masyarakat terus menggalang dana sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan, menurut panitia, tragedi Rohingya bukan sekedar tragedi umat Islam, tetapi lebih dari itu adalah tragedi yang menusuk jantung kemanusiaan kita semua sebagai manusia. (kontributor Ternate/rg)

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Program Bantuan Rohingya / 300 Juta untuk Rohingya dari Rakyat Ternate
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *