Mari Bantu Ibu Rohayna

Adalah Ibu Siti Rohayna (68 tahun) seorang janda yang tinggal di kawasan Tegal Parang, Mampang Prapatan Jakarta Selatan, yang hidup bersama kedua cucunya yang sudah piatu. Masing-masing berumur 14 dan 8 tahun. Mereka tinggal di rumah yang tidak layak huni, yang merupakan rumah peninggalan mendiang suami beliau sejak  4 tahun lalu.

Ibu Siti Rohayna sendiri mempunyai 6 orang anak. Dari 6 orang anak tersebut 2 di antaranya sudah wafat beberapa tahun yang lalu dan masing masing-masing meninggalkan 1 orang anak, yang kini tinggal bersama Ibu Siti Rohayna dan dirawat beliau sejak kecil. Sedang 4 orang anak lainnya hidup terpisah.

Salah satu sudut keadaan ruangan rumah Ibu Siti Rohayna.

Kondisi rumah Ibu Siti Rohayna sangat memprihatinkan, setiap orang harus menundukan kepala jika berada di dalam rumahnya dikarenakan kondisi bangunan yang sudah rapuh serta atap-atapnya banyak usang dan rusak.

Ketua Umum DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid (tengah) berserta rombongan dalam kunjungannya ke kediaman Ibu Siti Rohayna.

Selama ini Ibu Siti Rohayna hidup tak berkecupan. Untuk mengharapkan bantuan para anak-anaknya yang rata-rata hanya pekerja biasa, terasa sulit untuk memperbaiki rumahnya.  Beruntunglah, Ibu Siti Rohayna mempunyai lingkungan tetangga yang baik hati dan mau peduli. Meski mereka juga rata-rata dari kalangan biasa. Para warga pun sepakat untuk membantu,  yang sampai akhirnya hal ini diketahui Hilal Merah Indonesia (HILMI).

Beberapa waktu yang lalu, Ketua Umum DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid berserta rombongan Liputan Islam 212 serta dermawan Habib Alwi Alaydrus dan Bapak Nasir mengunjungi dan melihat keadaan rumah Ibu Siti Rohayna.  Dalam kunjungan itu, terjadi diskusi pendek yang akhirnya terjadi kesepakatan untuk memberikan bantuan dan perencanaan perenovasian.

Alhamdulillah, dari Habib Alwi Alaydrus sendiri yang juga sebagai pengusaha genteng dan baja ringan, telah bersedia memberikan pengadaan kerangka baja ringan dengan harga semurah mungkin. Sedang di sisi lain, Bapak Nasir bersedia membantu untuk pengadaan para tukang untuk proses perenovasian. Lebih dari itu, mereka berdua juga siap membantu mencarikan dana-dana yang dibutuhkan.

Mengingat dana yang dibutuhkan cukup besar, yaitu kisaran 40 juta rupiah. Proses penggalangan dana juga dilakukan para tetangga sekitar kediaman Ibu Siti Rohayna, yaitu dengan melakukan tromol khusus di sebuah masjid tak jauh dari lokasi.  Sementara dana yang baru terkumpul sekitar 15 juta rupiah.

Tahap awal renovasi dimulai Senin kemarin (11/9/17).

Berkat dukungan warga, akhirnya HILMI dipercaya sebagai inisiator proses perenovasian rumah Ibu Siti Rohayna. Proses perenovasian rumah Ibu Siti Rohayna sendiri telah berjalan Senin kemarin (11/9). Tahap demi tahap disesuaikan dengan alokasi dana yang ada. Untuk itu, Hilal Merah Indonesia (HILMI) juga mengajak peran para dermawan dan masyarakat luas lainnya untuk dapat membantu proses perenovasian rumah Ibu Siti Rohayna ini. Yang kiranya dapat melebihkan apa-apa yang akan menjadi kebutuhan selama proses pembangunan rumah tersebut.

Donasi dan bantuan Anda dapat disalurkan melalui Rekening Yatim FPI:  BSM 7001440707 kode bank 451. Insya Allah bantuan Anda, akan kami salurkan dengan amanah. (rg)

Aplikasi HILMI FPI

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan