HILMI Bagikan Paket Sekolah di Tambora dan Duren Sawit

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – Ketua Umum DPP HILMI Habib Ali Al Hamid didampingi Ketua DPD HILMI DKI Achmad Yani Mansyur serta para staf DPP HILMI dan Para Laskar FPI menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi pada hari Sabtu 19 Agustus 2017  di Tambora Jembatan Besi Jakarta Barat dan Minggu 20 Agustus 2017 di Jalan Kangkung Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Bantuan yang diberikan merupakan hasil donasi dermawan dan masyarakat luas yang diamanatkan ke HILMI berupa seragam sekolah, tas, dan sepatu.

Berdasarkan data yang diperoleh jumlah pelajar yang mengalami musibah kebakaran di kedua wilayah tersebut, yang terdiri dari SD, SLTP, dan SMU serta PAUD.

Berikut liputan pembagian paket sekolah di kedua wilayah tersebut:

18 Paket Sekolah dibagikan di wilayah Tambora, Jakarta Barat, yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SLTP, SMU.

Namun sayangnya karena kesalahan data yang diberikan RT setempat, terutama di pengadaan seragam sekolah yang mayoritas pelajar muslim terjadi banyak kekurangan.

Di antaranya seragam lengan panjang dan rok serta celana panjang. Dan pada kesempatan itu HILMI pun berjanji akan menukar serta menambah kekurangan-kekurangan tersebut secepatnya.

Ketua Umum DPP HILMI Habib Ali Al Hamid, saat berdiskusi dengan RT setempat soal pembagian paket bantuan.

Sedangkan 92 Paket Sekolah untuk korban kebakaran di Jalan Kangkung Kebayoran Lama, Jakarta Selatan diserahkan langsung ke Ketua RT setempat oleh Ketua DPD HILMI DKI Achmad Yani Mansyur dan didampingi ketua Umum DPP HILMI Habib Ali Al Hamid, DPC FPI Kebayoran Lama akhina Jamal dan Laskar FPI.

Pada kesempatan itu, Ketua DPP HILMI Habib Ali Al Hamid juga menyampaikan turut prihatin dengan apa yang telah dialami para korban kebakaran, semoga tabah, sabar serta ikhlas menerima cobaan ini.

Habib Ali Al Hamid berharap agar para pelajar terus semangat bersekolah . “Apa yang telah terjadi saat ini merupakan ujian dari Allah SWT. Semoga kedepan kita semakin diberikan rahmat dan hidayahNya.” ujar Habib Ali.

Usai menjalankan amanat untuk korban kebakaran yang terjadi di wilayah tersebut, rombongan HILMI melanjutkan kunjungan silaturahmi ke Posko DPC FPI Duren Sawit, dalam rangka konsolidasi pasca aksi kemanusian dalam menangani para korban kebakaran yang terjadi di Kampung Bulak, Duren Sawit, Jakarta Timur

Kesemuanya telah terjalin dengan baik atas Kerjasama HILMI, LPI, Maharani Peduli serta Bang Japar .

Artikel Lainnya :

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *