Tebar Qurban Hilal Merah Indonesia

Hilal Merah Indonesia, JAKARTA – HILMI, Sabtu siang tadi (2/9) menebar paket-paket qurban untuk disalurkan ke 2 titik lokasi bekas kebakaran, Kebayoran Lama Jakarta Selatan dan Tambora Jakarta Barat yang terjadi 20 Agustus lalu.

Pemotongan 1 ekor sapi dilakukan di depot hewan qurban “Bandar Etawa” di bilangan Condet Jakarta Timur. Kemudian dibuat paket-paket qurban masing-masing kurang lebih 1 kilogram untuk setiap kantungnya.

Dipimpin langsung Ketua DPP HILMI, Habib Ali Al Hamid, acara tebar qurban tadi merupakan rangkaian bakti sosial Hilal Merah Indonesia sebagai bentuk kepedulian kepada para korban kebakaran.

Sehari sebelumnya HILMI juga menyerahkan 1 ekor kambing bagi korban kebakaran di Tebet Jakarta Selatan, untuk dibagikan kepada 5 KK.

Tebar Qurban Hilal Merah Indonesia
Habib Ali Al Hamid didampingi Ustadz Yoga Ahmad sebagai perwakilan HILMI, menerima 1 ekor sapi dari depot qurban “Bandar Etawa”

Ada yang menarik sekaligus mengharukan dari acara pemotongan hewan qurban tadi. Sang pemilik depot qurban justru menghadiahkan 1 ekor sapi kepada HILMI.

Bapak Thalib Alatas pemilik “Bandar Etawa” itu merasa bersimpatik setelah mengetahui rombongan HILMI berasal dari sebuah ormas kemanusiaan yang merupakan sayap juang Front Pembela Islam (FPI).

Penyerahan hadiah sapi tersebut langsung diserahkan di hadapan Habib Ali Al Hamid dengan sambutan gembira.

Tebar Qurban Hilal Merah Indonesia
Penyerangan paket-paket Qurban kepada perwakilan Tambora, diserahkan Alitamim dari DPP HILMI (kiri) dan penyerahan kepada perwakilan Kebayoran Lama diserahkan Ahmad Yani, Ketua DPD HILMI DKI Jakarta (kanan)

Dengan 2 (dua) ekor sapi tadi, akhirnya Hilal Merah Indonesia membuat sebanyak 180 paket qurban untuk dialokasikan masing-masing dalam program Tebar Qurban:

untuk korban kebakaran Kebayoran Baru sebanyak 145 paket, ditambah 5 paket untuk relawan yang bertugas dan 29 paket untuk wilayah Tambora, ditambah 10 paket untuk relawan.

Dan diserahkan kepada perwakilan masing-masing wilayah dengan bantuan laskar-laskar FPI untuk mengalokasikannya. (rg)

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Tebar Qurban / Tebar Qurban Hilal Merah Indonesia
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *