FPI dan HILMI Jabar Kembali Sumbang Air Bersih

Hilal Merah Indonesia, BEKASI – DPC FPI Cibarusah dan HILMI Jabar, kembali melakukan pengiriman air bersih ke 3 (tiga) titik perkampungan warga yaitu:

Kampung Korod 002/005, Desa Ridho Galih Kecamatan Cibarusah, Kampung Cihanjuang RT 01/02 Desa Ridho Galih Kecamatan Cibarusah serta  Kampung Guwa Desa Ridhogalih Kecamatan Cibarusah, yang mengalami kekeringan air di musim kemarau tahun ini, Kamis, 31/8/2017.

(Baca : HILMI dan FPI Bantu Air Bersih Warga Bekasi )

Menurut para warga di musim kemarau ini untuk mendapatkan air berih harus menempuh jarak  kurang leih 4 km karena tempat yang mereka singgahi jauh dari sumber air.

“Masih banyak di kampung-kampung kita yang sudah tidak ada air, bahkan untuk mandi pun sulit.” tutur seorang warga.

FPI dan HILMI Jabar Kembali Sumbang Air Bersih

Datangnya bantuan air bersih dari FPI dan HILMI Jabar ini, tentu disambut penuh suka cita oleh warga untuk mempermudah untuk mendapatkan air bersih guna keperluan sehari-hari.

“Kami mengirimkan 3 (tiga) tangki air ke beberapa titik, dengan kapasitas isi tangki sekitar 6.000 liter, dan warga sangat senang dengan kedatangan air bersih ini.” ujar Ketua DPC FPI Cibarusah, Habib Abdurahman Aljufri.

Wilayah yang membutuhkan air merupakan daerah pegunungan batu karang. Sehingga untuk mendapatkan air dari tanah cukup sulit.

Selama musim kemarau warga yang rata-rata sebagi petani ini hanya menungu air sumur yang ada di persawahan yang setiap malam terisi, dan itu pun harus menunggu antrian lama dan panjang.

“Program yang akan kita jalankan ini, minggu kedepan akan diterjunkan kembali ke lokasi-lokasi yang kekeringan air lainnya.” ujar Ketua DPC FPI Cibarusah, Habib Abdurahman Aljufri menambahkan.

Foto-foto lainnya dapat dilihat di sini: http://hilalmerahindonesia.org/album-57-fpi-dan-hilmi-bantu-air-bersih.html

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Aksi Kemanusiaan / FPI dan HILMI Jabar Kembali Sumbang Air Bersih
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram