Ketua Tanfidziyah DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari saat membagikan paket qurban kepada warga.

DPW FPI Langkat dan HILMI Bagikan 35 Paket Qurban

Hilal Merah Indonesia, SUMATERA –DPW FPI Langkat, Sumatera Utara dan HILMI, Jumat, 1 September 2017 bertepatan dengan 10 Dzulhijjah 1438 Hijriyah melaksanakan pemotongan hewan qurban yang diamanatkan Polres Langkat melalui Kapolres Langkat – AKBP Dede Rojudin, di halaman Mapolres Langkat.

Sebanyak 35 paket kantung daging qurban diprioritaskan untuk dibagikan kepada kaum muallaf dan dhuafa di Desa Telagah, kecamatan Sei Bingei. Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Karena di desa tersebut memang terdapat para muallaf sebanyak 35 KK yang masuk islam melalui posko bencana alam Gunung Sinabung yang didirikan oleh DPW FPI Langkat pada tahun 2013 yang lalu.

Dalam pendistribusian paket qurban kali ini cukup menyita waktu, DPW FPI Langkat harus menempuh jarak sekitar 50 kilometer atau kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan untuk tiba di lokasi.

Didampingi Kepala Desa Telagah, Bapak Suranta Sitepu yang juga merupakan seorang muallaf yang selama ini selalu membantu kegiatan FPI di daerah tersebut.

Alhamdulillah, paket daging qurban Idul Adha tahun ini dapat disalurkan dengan baik sesampainya di lokasi.

HILMI dan FPI Bagikan 35 Paket Qurban, Suami Istri ini Masuk Islam

Paket Qurban Memuallafkan Pasangan Suami Istri

Pembagian paket qurban kali ini, tim FPI Langkat dan HILMI mendapat kejutan yaitu berupa peristiwa spiritual dengan keinginan sepasang suami istri Bapak Hardianto Tarigan dan Ibu Murniati bru Surbakti untuk memeluk Islam , ketika acara pembagian qurban berlangsung.

Pasangan Bapak Hardianto Tarigan dan Ibu Murniati bru Surbakti merupakan pemeluk Kristen Protestan yang sebenarnya punya keinginan untuk memeluk Islam sejak beberapa bulan sebelumnya.

Namun, mereka berkeinginan kuat untuk melakukannya melalui FPI Langkat. Mereka beralasan, selama ini banyak warga yang masuk Islam juga melalui FPI Langkat.

HILMI dan FPI Bagikan 35 Paket Qurban, Suami Istri ini Masuk Islam
Ketua Tanfidziyah DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari saat memimpin prosesi syahadat Bapak Herdianto Tarigan dan istrinya Murniati.

Akhirnya, usai shalat maghrib prosesi penuntunan syahadat dilaksanakan dengan penuh hikmat dan haru dipimpin langsung oleh Ketua Tanfidziyah DPW FPI Langkat, Ustadz Riza Azhari didampingi para aktivis FPI Langkat, HILMI dan LPI serta Kepala Desa Telagah.

Selanjutnya Herdianto Tarigan (52 tahun) dan istrinya Murniati (57 tahun), Insya Allah akan terus menerus dibina dan dibimbing oleh relawan dakwah FPI Langkat dan HILMI hingga maksimal dan memahami keyakinan sebagai pemeluk agama islam dengan lebih baik lagi. 

(Kontributor Langkat/rg).

Artikel Lainnya :

HILMI FPI Android

Silahkan dibagikan dan jangan lupa untuk menyertakan sumber...

Home / Tebar Qurban / DPW FPI Langkat dan HILMI Bagikan 35 Paket Qurban
Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter Bagikan ke WhatsApp Bagikan ke Telegram

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *